nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumlah Penumpang MRT Bertambah Pasca-Perluasan Aturan Ganjil-Genap

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 09:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 338 2103328 jumlah-penumpang-mrt-bertambah-pasca-perluasan-aturan-ganjil-genap-dnFruOmZOo.jpg Penumpang MRT Jakarta (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Perluasan aturan ganjil-genap berdasarkan plat nomor polisi kendaraan di Jakarta dinilai berpengaruh terhadap peningkatan jumlah penumpang Moda Raya Terpadu (MRT).

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, hari pertama ganjil-genap diberlakukan pada 9 September 2019 lalu, terdapat peningkatan jumlah penumpang.

"Dibanding minggu lalu ada peningkatan ya. Ini kan baru hari pertama kita akan lihat dulu. Kemarin hari pertama ada 87.000 penumpang," ujar William saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/9/2019).

"Biasanya hari Senin hanya sekitar 70-80 ribu penumpang. Saya harus lihat satu minggu ke depan seperti apa sebulan yang jelas dampak ganjil-genap signifikan," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, William menambahkan bahwa pihaknya pada tahun ini akan terus mengejar target jumlah penumpang hingga 100.000 penumpang.

Papan Pengumuman Ganjil-Genap

Oleh karena itu, kebijakan aturan dari sistwm ganjil-genap diharapkan mampu mendorong masyarakat segera beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

"Ya, sampai akhir tahun kita targetkan 100.000 penumpang beralih ke MRT. Makanya kita terus kampanyekan itu," tutup William.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini