nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembunuh Bayi Tak Utuh di Cisauk Ternyata Ibu Kandung Berstatus Mahasiswi

Hambali, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 14:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 338 2103465 pembunuh-bayi-tak-utuh-di-cisauk-ternyata-ibu-kandung-berstatus-mahasiswi-A1cIBMYsRa.jpg Ilustrasi

TANGERANG SELATAN - Misteri ditemukannya jasad bayi dalam kondisi tak utuh di area Perumahan Korpri Blok J2 Nomor 6, RT06 RW09, Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang, akhirnya terungkap. Pelaku tak lain merupakan ibu kandungnya sendiri berstatus mahasiswi, berinisial RF.

RF sendiri telah menyerahkan diri ke Mapolsek Cisauk tak beberapa lama setelah warga perumahan digemparkan dengan penemuan jasad bayi terbungkus plastik, Senin 9 September 2019 pagi.

Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Muharam Wibisono Adipradono, menuturkan, RF mengakui bahwa dia tega mengaborsi dan membuang jasad hasil darah dagingnya itu lantaran tak kuasa menanggung malu akibat hamil di luar nikah.

Baca Juga: Jasad Bayi Tidak Utuh Korban Aborsi Ditemukan di Cisauk Tangerang

"Motifnya karena takut ketahuan keluarga, karena statusnya sendiri belum menikah," katanya kepada Okezone, Rabun(11/9/2019).

Dilanjutkan Muharam, bayi malang itu merupakan hasil hubungan RF dengan kekasihnya berinisial JN. JN sendiri telah berprofesi sebagai pekerja. Diduga keduanya telah merencanakan lebih dulu, sebelum akhirnya mengaborsi bayi berkelamin perempuan itu.

Ilustrasi

"RF ini statusnya sebagai mahasiswi, kalau pacarnya sudah bekerja," jelasnya.

Saat pertama kali ditemukan, jasad bayi malang itu sudah dalam kondisi tak utuh. Di mana bagin tangan dan kakinya terputus akibat proses aborsi yang dilakukan. Salah satu warga menemukannya saat akan menjemur pakaian di halaman belakang rumah perumahan Korpri, Suradita, Cisauk.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini