nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Pengerjaan Revitalisasi JPO, Pukul 23.00 WIB Jalan Pasar Minggu Dialihkan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 19:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 13 338 2104596 ada-pengerjaan-revitalisasi-jpo-pukul-23-00-wib-jalan-pasar-minggu-dialihkan-58WrvD7lQC.jpg Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto : Dok Okezone.com/Rachmat Fahzry)

JAKARTA – Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019), sekira pukul 23.00 WIB. Hal itu karena sedang ada pengerjaan revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, penutupan akan diberlakukan selama dua hari pada waktu-waktu tertentu sejak malam ini. Pada Jumat malam, penutupan underpass akan dilakukan pukul 23.00-04.00 WIB.

"Sementara tanggal 14 (September-red)  pukul 04.00 WIB hingga pukul 23.00 jalur underpass dari Depok menuju Pancoran ditutup hanya satu jalur, satu jalur lagi masih bisa digunakan," kata Christianto dalam keterangan tertulis, Jumat (13/9/2019).

JPO Pasar Minggu (Rachmat Fazhry/Dok Okezone.com)

Karena itu, lalu lintas dari arah Pancoran yang akan menuju Depok dialihkan melalui Jalan Pejaten Raya-Jalan Rusli Hakim-Jalan Sawo Manila-Jalan Salihara-Jalan Ragunan Raya-kembali ke Jalan Pasar Minggu.

Selanjutnya, lalu lintas dari arah Depok yang akan menuju Pancoran dialihkan melalui Jalan Pertanian 3 / Jalan Ragunan Raya putar balik di depan Litbang Pertanian-Jalan Salihara-Jalan Sawo Manila-Jalan Jamblang-Jalan Pejaten Raya-kembali ke Jalan Pasar Minggu.


Baca Juga : Perbaikan JPO Pasar Minggu Akan Menonjolkan Ciri Khas Adat Betawi

Kemudian lalu lintas dari arah Warung Jati yang akan menuju Pancoran dialihkan Jalan Salihara-Jalan Sawo Manila-Jalan Jamblang-Jalan Pejaten Raya-kembali ke Jalan Pasar Minggu.

Ia mengimbau masyarakat dapat menghindari kemacetan di Jalan Pasar Minggu Raya dengan menggunakan Jalan Mampang Prapatan Raya, Jalan Ragunan Raya, dan Jalan Pejaten Raya sebagai rute alternatif.


Baca Juga : Pemprov DKI Akan Bangun 15 JPO Instagramable pada 2020

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini