nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Pastikan Lelang Stadion BMW Sesuai Prosedur

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 21:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 338 2104672 anies-pastikan-lelang-stadion-bmw-sesuai-prosedur-5AAamwKYuw.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan tender pembangunan Stadion BMW atau Jakarta International Stadium (JIS) sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari sebuah proses pelelangan.

Awalnya, lelang proyek pembangunan itu dimenangkan oleh Kerjasama Operasional (KSO) Wika Gedung, Jaya Konstruksi dan PT PP. Mereka dipilih sebagai pemenang oleh panitia pelelangan tender dengan nilai tawaran Rp4,08 triliun. Padahal, ada KSO lainnya yang digawangi PT Adhi Karya menawar harga lebih murah atau sebesar Rp3,78 triliun.

"Tender itu ada panitianya ada prosedurnya jadi biar direview oleh mereka yang memang mengelola kalau kami prinsipnya taati seluruh prosedur," kata Anies di Balai Kota, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: 25 Industri Rumahan di Jakut Cemari Udara

Desain Stadion BMW

Ia mengaku tak mempedulikan perusahaan mana yang memenangkan tender tersebut. Menurut dia, kedua KSO merupakan sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sehingga uang yang digelontorkan akan lari untuk Indonesia juga.

"Jadi kepada siapa pun Pemprov DKI membayarkan itu dua-duanya (KSO) masuk kepada negara RI yang penting prosedurnya dijalankan dengan baik," ujarnya.

Baca Juga: Diduga Banyak Kejanggalan, PDIP DKI Ragukan Tender Proyek Stadion BMW

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini