nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balita di Bogor Tewas di Tangan Ibu Tiri, Ini Kata Ibu Kandungnya

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 08:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 14 338 2104754 balita-di-bogor-tewas-di-tangan-ibu-tiri-ini-kata-ibu-kandungnya-3pHolP5zuI.jpg Frida Rahmayanti (31), ibu kandung dari SU, balita yang tewas dianiaya ibu tirinya. (Foto : Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR – Frida Rahmayanti (31) tak menyangka putrinya berinisial SU yang masih berusia 4 tahun meninggal dunia akibat dianiaya ibu tirinya. Ia sangat terpukul atas peristiwa duka tersebut.

"Yang jelas saya sedih anak saya meninggal dunia kondisi seperti itu," kata Frida di Mapolresta Bogor Kota, Jawa Barat, Jumat (13/9/2019) malam.

Dengan berlinang air mata, Frida menceritakan kondisi jasad putrinya itu sebelum dimakamkan. Terdapat sejumlah luka lebam pada tubuh SU akibat dianiaya tersangka yang juga ibu tirinya Zulfa (20).

"Ada luka lebam di kepala sama badannya, tangan sama kaki. Saya lihat jenazahnya itu di kamar mayat. Kalau diapa-apainnya saya belum tahu ya," katanya.

Frida mengaku tidak mengenal sosok tersangka yang menganiaya putrinya. Sebab, ia dan mantan suaminya sudah berpisah sejak 2016.

"Saya enggak kenal (Zulfa-red). Saya pisah itu dari 2016, anak saya itu tinggal sama mantan suami saya. Saya juga udah dua tahun ini enggak ketemu karena susah enggak diizinin sama mantan suami," ucapnya.

Ilustrasi (Shutterstock)

Kini, dirinya hanya bisa berharap tersangka diganjar dengan hukuman setimpal dengan perbuatannya yang menganiaya SU hingga tewas.

"Semoga tersangka dihukum seberat-beratnya. Kalau ayahnya itu (mantan suami-red) wataknya keras, tapi sayang banget sama anak," tutur Frida.


Baca Juga : Bocah 4 Tahun di Bogor Meninggal Penuh Lebam, Polisi Periksa Ibu Tiri

Sebelumnya, seorang balita perempuan berinisial SU (4) dalam keadaan meninggal dunia dibawa oleh ibu tirinya Zulfia bersama tetangganya ke Puskesmas Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu 11 September 2019.

Petugas puskesmas yang memeriksa jasad korban mendapati sejumlah luka lebam di bagian tubuhnya. Karena curiga, pihak puskesmas melapor ke polisi.

Namun, kepada polisi sang ibu tiri sempat berkilah bahwa luka lebam yang dialami korban karena terjatuh dari motor saat menumpang ojek online.


Baca Juga :  Balita di Bogor Tewas dengan Luka Lebam, Ibu Tiri Ditetapkan Tersangka

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini