nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Ruko Ludes Terbakar dalam Kebakaran di Pasar Modern Bintaro

Hambali, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 14 338 2104914 2-ruko-ludes-terbakar-dalam-kebakaran-di-pasar-modern-bintaro-JkoLYYIB3J.JPG 2 ruko di Pasar modern Bintaro terbakar (Foto: Hambali/Okezone)

TANGSEL - Sebanyak dua unit bangunan yang masing-masing berupa rumah toko (ruko) penjualan wallpaper dan toko kue kudapan di area Pasar Modern Bintaro, Pondol Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), ludes terbakar pada Sabtu (14/9/2019) malam.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula pada sekira pukul 18.10 WIB, di mana sekuriti setempat bernama Sodikin (46) menerima laporan dari sekuriti yang sedang berpatroli, bahwa ada kobaran api di lantai 2 Ruko walpaper.

Lantaran kobaran api cepat membesar dan meluas, dalam waktu singkat lantai 1 ruko wallpaper telah dipenuhi pula oleh api. Selanjutnya api menjalar ke Ruko sebelahnya, yakni ruko kue kudapan.

Sambil menunggu petugas pemadam tiba, sekuriti setempat dibantu warga lainnya coba menjinakkan api dengan peralatan yang ada. Diketahui, ruko wallpaper dalam posisi terkunci karena tutup pada pukul 17.00 WIB.

"Sumber api sementara ini menurut saksi itu dari lantai 2 ruko wallpaper, lalu membakar lantai 1, dan membakar pula ruko kue di sebelahnya," kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto kepada Okezone di lokasi.

Ruko Terbakar di Bintaro

Untuk menjinakkan api, sebanyak 6 unit mobil damkar dari Dinas Pemadam Kota Tangsel dikerahkan. Bahkan 1 unit mobil Damkar lainnya dikirim dari Jakarta Selatan untuk membantu. Dalam waktu tak terlalu lama api berhasil dipadamkan.

"Ada tujuh unit mobil damkar," terang Kepala Dinas Damkar Tangsel, Uci Sanusi.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Sedangkan kerugian materiil ditaksir mencapai sekira Rp150 jutaan. Hingga pukul 20.00 WIB, petugas masih bekerja di lokasi guna melakukan pendinginan pada bangunan yang terbakar.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini