nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Pasar Modern Bintaro Diduga Akibat Korsleting Listrik

Hambali, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 22:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 14 338 2104929 kebakaran-pasar-modern-bintaro-diduga-akibat-korsleting-listrik-bimTMXqXqW.jpg Dua Ruko di Pasar Modern Bintaro Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik, Sabtu (14/9/2019). (foto: Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Kebakaran yang menghanguskan 2 unit Rumah toko (Ruko) di area Pasar Modern Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (14/9/2019) malam, diduga dipicu korsleting arus listrik dari lantai 2 salah satu ruko yang terbakar.

Salah satu saksi menyebutkan, jika api pertama kali terlihat dari lantai 2 ruko walpaper. Api terus membesar dan ikut melahap lantai 1 ruko, lalu meluas ke ruko di sebelahnya yang merupakan toko kue kudapan.

Baca Juga: Pasar Modern Bintaro Terbakar, Damkar Tangsel Kerahkan Semua Unit 

Ruko di Pasar Modern Bintaro Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik (foto: Okezone/Hambali)

Pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel menyebutkan, bahwa mulanya 7 unit mobil Damkar merapat ke lokasi, lalu ditambah lagi dengan kedatangan 5 unit Damkar tambahan hingga mencapai 12 unit, satu di antaranya bantuan dari DKI Jakarta.

Api berhasil dijinakkan, namun begitu, uap panas dari material yang terbakar sewaktu-waktu bisa memantik munculnya api kembali. Itulah sebabnya, petugas Damkar terus bersiaga di lokasi sambil melakukan pendinginan bangunan yang terbakar.

"Dugaan sementara, memang menurut saksi itu api pertama terlihat dari lantai 2 Ruko walpaper. Padahal Ruko itu informasinya tutup sejak jam 5 sore, sedangkan saksi melihat api itu sekira pukul 18.10 WIB. Maka nya dugaan sementara, ini akibat korsleting listrik di lantai 2," terang Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi kepada Okezone.

Baca Juga: 2 Ruko Ludes Terbakar dalam Kebakaran di Pasar Modern Bintaro 

Ruko di Pasar Modern Bintaro Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik (foto: Okezone/Hambali)

Tak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Namun kerugian materiil diduga mencapai Rp150 jutaan. Kebakaran sempat membuat panik warga sekitar, lantaran di sekitaran lokasi tiap malam selalu ramai dengan warung tenda kuliner.

Meski telah dipadamkan, namun warga dan pengendara yang melintas terus mendekat ke lokasi guna menyaksikan bangunan yang ludes terbakar. Sementara petugas masih mencari tahu siapa pemilik 2 unit ruko yang terbakar.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini