nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswa SD Negeri di Bekasi Belajar Lesehan, Legislator: Kok Masih Ada Ya!

Wijayakusuma, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 07:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 15 338 2104944 siswa-sd-negeri-di-bekasi-belajar-lesehan-legislator-kok-masih-ada-ya-ZH1MZe0MfL.jpg Siswa SD Negeri Pekayon Jaya III, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Belajar Tanpa Meja dan Kursi Alias Lesehan di Lantai (foto: Ist)

BEKASI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi prihatin dengan kondisi ratusan siswa SDN Pekayon Jaya III, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang harus belajar secara lesehan akibat ketidaktersediaan meja dan bangku di dalam kelas. Hal ini dinilai sebagai sebuah ironi ditengah pesatnya pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah di kota Patriot itu.

"Miris lah. Di Kota Bekasi yang sudah masuk dalam kota percontohan, dengan kemajuan pembangunannya, kok masih ada ya generasi bangsa sekolah dengan kondisi kaya gitu," kata anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP, Arif Rahman Hakim kepada Okezone, Minggu (15/9/2019).

Baca Juga: Murid SD Belajar Lesehan Dekat Rumah Wali Kota, Ini Kata Disdik Bekasi

SDN Pekayon Jaya III Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. (Ist)

Ia juga menganggap hal ini sebagai bentuk kegagalan pemerintah daerah dalam upaya menyamaratakan pendidikan di Kota Bekasi.

"Para pemangku kebijakan jangan bilang sudah berhasil, kalau hasilnya masih kita temukan pendidikan yang sangat tidak diperhatikan," cetusnya.

Legislator Kalimalang itu mengimbau agar pemerintah daerah serius dalam menindaklanjuti masalah ini, karena berkaitan dengan masa depan para siswa.

"Pemda Kota Bekasi harus segera memerhatikan kebutuhan belajar siswa, agar kita sebagai masyarakat tidak malu terhadap daerah yang APBD nya di bawah kita," imbuhnya.

"Kita defisit, tapi bukan berarti harus sampai seperti itulah. Kasihan generasi kita ke depan kalau di kota megapolitan seperti Kota Bekasi ini. Dan saya khawatir kalau kita tidak perhatian pada dunia pendidikan, mereka tidak akan mampu bersaing pada zamannya nanti," tegasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah mengaku pengadaan meja dan bangku untuk SDN Pekayon Jaya III, belum bisa didatangkan lantaran masih dalam tahap perbaikan.

"Terkait dengan meja dan bangku SD Pekayon Jaya III sebenarnya ada, cuma mau diperbaiki karena masih terbuat dengan kayu, disimpan di bawah. Mudah-mudahan bulan Oktober ini selesai pengiriman ke sekolah, termasuk Pekayon Jaya III," katanya.

Baca Juga: Tak Ada Bangku-Meja di Kelas, Siswa SDN Dekat Rumah Walkot Bekasi Belajar Lesehan

Siswa SDN Pekayon Jaya III Bekasi Selatan, Kota Bekasi, belajar secara lesehan karena tidak adanya meja dan bangku. (Ist)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini