nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Kunjung Perpustakaan, Momentum Tingkatkan Minat Baca Anak Usia Dini

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 15 September 2019 03:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 15 338 2104972 hari-kunjung-perpustakaan-momentum-tingkatkan-minat-baca-anak-usia-dini-7WeYy3x5zZ.jpg Ilustrasi Anak Baca Buku di Perpustakaan (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat memperingati Hari Kunjung Perpustakaan, hal ini merupakan salah satu misi untuk memberantas buta huruf dan minat baca masyarakat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Haryadi mengatakan dengan adanya peringatan ini diharapkan dapat menarik masyarakat meningkatkan minat baca serta memberantas buta huruf di wilayah Jakarta Pusat.

"Kami berupaya meningkatkan upaya baca untuk anak usia dini. Jadi, PAUD disiapkan oleh dinas pendidikan. Kami support PAUD yang ada di Jakarta Pusat khususnya dan DKI Jakarta umumnya. Sehingga, budaya membaca sudah mulai dari usia dini," katanya melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (15/9/2019).

Mengenalkan Budaya Indonesia lewat Perpustakaan Ramah Anak 

Wahyu sangat berharap, dengan adanya kegiatan yang serupa dapat menanamkan kegemaran mengunjungi perpustakaan sejak usia dini.

"Yang kami tanam adalah kecintaan kegemaran untuk membaca kecintaan untuk datang ke perpustakaan yang sehari-nya ada di lingkungan kita," bebernya.

Sementara itu, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat bekerjasama dengan komunitas-komunitas sastra, sanggar teater, dan sejumlah sekolah di wilayah Jakarta Pusat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini