nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gudang Stok Barang Minimarket di Tangerang Ludes Terbakar

Isty Maulidya, Jurnalis · Senin 16 September 2019 15:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 338 2105464 gudang-stok-barang-minimarket-di-tangerang-ludes-terbakar-omWCuuo75m.jpg

TANGERANG - Sebuah gudang milik perusahaan retail di Cikupa, Kabupaten Tangerang hangus dilalap api. Gudang yang berisi stok barang toko tersebut diperkirakan terbakar Senin, 16 September 2019.

Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

"Laporan ke kami masuk tadi sekitar pukul 4 (dini hari). Kalau lihat kondisi kemungkinan penyebabnya dari listrik di pojok kanan belakang" ujarnya.

Sebelum memanggil petugas kebakaran, karyawan di sana sempat berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

"Sayangnya itu kalau lihat video dari karyawan begitu kebakaran tidak langsung panggil kita, pakai APAR dulu padahal api sudah membesar. Jadi kita datang ke sana sudah makin besar dan merambat ke mana-mana" terangnya saat dikonfirmasi.

(Foto: Isty Maulida/Okezone)

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran tersebut bisa saja membahayakan jika merambat ke pabrik sekitar yang mengolah bahan kimia.

"Itu justru berbahaya, bukan dekat permukiman tapi dekat pabrik kimia. Kalau tidak salah ada pabrik tinta dekat situ. Tapi api tidak merambat ke bangunan lain" ujarnya.

Kebakaran tersebut menyebabkan seluruh isi gudang habis, serta bangunan yang terbuat dari besi dan baja ikut rubuh. Informasi sementara saat ini tidak ditemukan korban jiwa dan kerugian materil ditaksir mencapai miliaran rupiah.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini