nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Bripka Eka, Polisi Viral karena Nemplok di Kap Mobil di Pasar Minggu

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 16 September 2019 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 16 338 2105548 cerita-bripka-eka-polisi-viral-karena-nemplok-di-kap-mobil-di-pasar-minggu-K9MggyQGnj.jpg Tangkapan layar video yang diunggah Ahmad Firdaus Midun di Facebook.

JAKARTA – Anggota polisi dari unit Lantas Polsek Pasar Minggu bernama Bripka Eka Setiawan mendadak viral karena aksinya nemplok di kap mobil yang sedang melaju di Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Eka bercerita, kejadian tersebut berawal saat dirinya sedang menertibkan parkir liar di sana. Ia kemudian menemukan mobil berpelat nomor B 1856 SIN yang sedang terparkir di trotoar.

"Kita berhenti, untuk melakukan pemeriksaan, tapi di saat kita melakukan pemeriksaan, pengemudi itu tidak kooperatif kepada kita," ujar Eka, di Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

"Kita sudah sampaikan, 'bapak kalau memang bapak tidak mau diderek, saya akan buatkan tilang, setelah itu tidak apa-apa'," ujarnya bercerita.

Tak terima ditilang, pengemudi tersebut tetap berusaha untuk menghindar dan melarikan diri. Eka lantar berusana menghentikan mobil hingga dia nemplok di mobil yang melaju hingga 200 meter.

(Instagram @jktinfo)

"Pengemudi itu tetap berusaha untuk melarikan diri, menghindari kita dan kita berupaya agar kendaraan itu tidak kabur ke mana-mana," terang Eka.

Akhirnya, pengemudi tersebut memberhentikan kendaraannya karena telah menabrak kendaraan roda empat lain yang ada di depannya. Saat itu pula, ia memeriksa surat-surat dan diketahui surat izin mengemudi pelaku sudah tak aktif sejak 2018.

Sebelumnya diberitakan, anggota polisi menyita perhatian warganet karena aksinya saat menghentikan pengemudi mobil yang melanggar aturan lalu lintas. Polisi tersebut nemplok di kap mobil yang tengah melaju.

Dalam video tersebut terlihat pengemudi Honda Mobilio berpelat B 1856 SIN tetap memacu mobilnya, meski seorang polisi sedang berpegangan di kap mobil. Saat melaju tersebut, penumpang di sebelah pengemudi sempat membuka pintu mobil. Tak lama sebuah benda dilempar oleh seseorang dari pinggir jalan mengenai kaca mobil belakang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini