nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditangkap, Ini Identitas Pengemudi yang Bikin Polisi Nemplok di Kap Mobil

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 16 September 2019 18:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 338 2105570 ditangkap-ini-identitas-pengemudi-yang-bikin-polisi-nemplok-di-kap-mobil-bHEgSZ1daf.jpg Tangkapan layar unggahan akun @jktinfo

JAKARTA - Polsek Pasar Minggu menangkap pengemudi mobil bernama Tavipuddin karena berusaha melarikan diri dari anggota polisi lalu lintas (Polantas) Jakarta Selatan saat akan ditindak karena kedapatan parkir liar.

Aksi Tavipuddin lantas viral karena dia tetap memacu mobilnya meskipun Bripka Eka Setiawan, polisi yang hendak menilangnya saat itu nemplok di kap mobilnya.

"Sekarang orangnya di Polsek Pasar Minggu untuk mempertanggungjawabkan kesalahan-kesalahan dia," ucap Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Lilik Sumardi, di Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

Lilik menjelaskan, Polsek Pasar Minggu masih melakukan pendalaman atas aksi pelaku yang membuat Bripka Eka berpagangan di mobil yang melaju hingga 200 meter.

"Masih perlu didalami oleh pihak Polsek Pasar Minggu, Reserse dalam hal ini," ujarnya.

Sementera itu Bripka Eka bercerita, kejadian tersebut berawal saat dirinya sedang menertibkan parkir liar di daerah Pasar Minggu. Ia menemukan mobil berpelat nomor B 1856 SIN yang sedang terparkir di trotoar.

Foto: Facebook

Namun Tavipuddin tak kooperatif saat akan diperiksa dan tidak mau mobilnya diderek. Saat akan ditilang, pengemudi lantas kabur. Bripka Eka lantar berusana menghentikan mobil hingga dia nemplok di mobil.

"Pengemudi itu tetap berusaha untuk melarikan diri, menghindari kita dan kita berupaya agar kendaraan itu tidak kabur ke mana-mana," ujar Eka.

Akhirnya, pengemudi tersebut memberhentikan kendaraannya karena telah menabrak kendaraan roda empat lain yang ada di depannya. Saat itu pula, ia memeriksa surat-surat dan diketahui surat izin mengemudi pelaku sudah tak aktif sejak 2018.

Namun, kasus ini berujung damai. Bripka Eka mencabut laporannya atas kasus ini dan memaafkan pelaku. "Saya secara pribadi memaafkan dan mencabut laporan saya," kata Eka di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/9).

Eka berharap tak ada lagi kejadian seperti ini ke depannya karena bisa membahayakan para petugas kepolisian. "Ini resiko kami, tapi ini tugas kami, semoga tidak terjadi sama rekan-rekan kami yang ada di lapangan," sambungnya.

Sementara itu, Tavipuddin berterimakasih terhadap Bripka Eka yang memilih tidak memperpanjang perkaranya, ia juga berjanji tidak akan mengulanginya.

"Pertama saya menghaturkan mohon maaf dan berterima kasih kepada bapak Eka. Jangan mengikuti saya, karena itu berbahaya, sekali lagi saya meminta maaf kepada bapak Eka," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini