nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil yang Melaju saat Bripka Eka Nemplok di Kap Sempat Tabrak Kendaraan Lain

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 16 September 2019 19:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 16 338 2105593 mobil-yang-melaju-saat-bripka-eka-nemplok-di-kap-sempat-tabrak-kendaraan-lain-Z6BVe26QHq.jpg Polisi nemplok di kap mobil. (tangkapan layar akun Instagram @jktinfo)

JAKARTA – Tavipuddin, pengendara Honda Mobilio dengan nomor polisi B 1856 SIN yang menabrak anggota lalu lintas Polsek Pasar Minggu, Bripka Eka Setiawan hingga nemplok di kap mobil, sempat menabrak kendaraan lainnya. Usai menabrak mobil di depannya, Tavipuddin diamankan petugas.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Lilik Sumardi, mengatakan, usai coba dihentikan Bripka Eka Setiawan, Tavipuddin tetap melajukan kendaraannya hingga 200 meter. Mobil Tavipuddin baru berhenti setelah menabrak kendaraan di depannya.

"Kendaraan tetap melaju sejauh sekitar 200 meter dan berhenti setelah menabrak kenadraan Daihatsu Ayla nomor polisi B 1762 ZMA, pengemudi Suyitno yang berada di depannya," kata Lilik kepada Okezone, Senin (16/9/2019).

Mobil yang ditabrak saat pengemudi melarikan diri ketika akan ditindak Bripka Eka hingga membuat polisi nemplok di kap mobil (Ist)

Usai menabrak kendaraan di depannya, Tavipuddin pun diamankan petugas. Selanjutnya, pengendara itu dibawa ke Mapolsek Pasar Minggu untuk diperiksa.

Dalam kejadian itu, Lilik mengatakan, Bripka Eka Setiawan tidak mengalami luka-luka. "Selanjutnya Bripka Eka berkoordinasi dengan Reserse untuk melakukan pelaporan atau tidak ke pihak kepolisian," ucapnya.

Sekadar diketahui, peristiwa ini bermula saat Bripa Eka sedang menertibkan parkir liar di daerah Pasar Minggu. Ia menemukan mobil yang dikendarai Tavipuddin terparkir di trotoar.

Mobil Honda Mobilio yang membuat Bripka Eka nemplok di kap mobil.(Ist)

Namun Tavipuddin tak kooperatif saat akan diperiksa dan tidak mau mobilnya diderek. Saat akan ditilang, pengemudi lantas kabur dari Jalan Pasar Minggu mengarah Lenteng Agung.


Baca Juga : Viral Aksi Polisi Nemplok di Kap Mobil yang Melaju di Pasar Minggu

Bripka Eka lantar berusaha menghentikan mobil hingga dia nemplok di mobil. Akhirnya, mobil itu berhenti setelah menabrak kendaraan di depannya. Saat diperiksa, ternyata surat izin mengemudi Tavipuddin sudah mati sejak 2018.

Baca Juga : Cerita Bripka Eka, Polisi Viral karena Nemplok di Kap Mobil di Pasar Minggu

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini