nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wali Kota Jaktim Minta Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang Dibongkar

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 04:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 17 338 2105687 wali-kota-jaktim-minta-trotoar-di-tengah-jalan-kalimalang-dibongkar-eWRSGvLYZl.jpg Trotoar di Kalimalang (Foto: Okezone/Fadel)

JAKARTA - Pengendara di Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit Jakarta Timur dihebohkan dengan penampakan trotoar yang tak lazim. Pasalnya, di tempat pejalan kaki di sana terlihat berada di tengah jalan dan dirasa mengganggu para pengemudi yang melintas.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk segera membongkarnya. Sebab, yang berwenang di sana adalah pemerintah pusat.

"Jadi tentunya perlu koordinasi secara intens ke pemerintah pusat. Karena kalau jalan nasional takutnya nanti anggaran duplikasi, masa dibikin kita bongkar tanpa koordinasi, ada koordinasi dulu ke pusat," ujarnya di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Baca Juga: UNHCR Setop Beri Makan & Uang, Pencari Suaka Kembali ke Trotoar Kebon Sirih

Trotoar

Ia mengaku telah mengetahui kejadian itu sejak lama, tapi pihaknya tak bisa berbuat banyak lantaran itu merupakan bukan kewenangan dari Pemerintah Kota Jakarta Timur.

"Makanya setelah pak gubenur bicara diserahkan ke Wali Kota Jakarta Timur, kita akan laksanakan, tentunya perlu koordinasi ditingkat pusat dan tingkat dinas," ujarnya.

Sementara itu Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman menyatakan pihaknya sedikit mendapat kesulitan untuk berkodinasi dengan jajaran pemerintah pusat karena mereka beralasan sedang mengejar target dalam pengerjaan proyek tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

"Sejak 1 tahun yang lalu, karena mereka itu punya perencanaan, perencanaan mereka seperti itu nah dikala dia berkoordinasi dengan bina marga, itu ada kesulitan proses untuk koordinasinya, sehingga dia kan kerjar target, kejar waktu, ya udah jadi perencanaan dia lah yang di pake," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini