nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Petugas Medis Bius Calon Istri Lalu Diperkosa

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 22:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 18 338 2106505 mantan-petugas-medis-bius-calon-istri-lalu-diperkosa-YdGwsyj5M5.jpg Mantan petugas medis ditangkap polisi setelah memperkosa calon istri (Foto: Okezone.com/Wahyu)

DEPOK - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok menetapkan Budi Setia Nugroho (25) sebagi tersangka karena melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita yang baru dikenalnya AM (24), di rumah anggota keluarganya di daerah Sawangan, Depok, Jawa Barat. Jumat 13 September 2019, sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan tersangka yang berprofesi sebagai mantan petugas medis ini, mengajak ketemuan korbannya yang baru dikenal dari rekanya melalui media sosial, di sebuah pusat perbelanjaan di Depok. Setelah itu korban dijanjikan untuk dinikai dan akan diperkenalkan ke anggota keluarga.

Ilustrasi

"Setelah ketemu sama korban, tersangka berpura-pura mengajak korban main ke rumah kakaknya di Sawangan untuk dikenalkan sebagai calon istri. Ternyata rumahnya kosong dan tersangka melakukan pemerkosaan di rumah kakaknya," kata Azis di Polresta Depok, Rabu (18/9/2019).

Dia melanjutkan, sebelum tersangka lakukan aksi bejatnya, korban dikelabui akan disuntik vitamin C untuk kebugaran, namun oleh tersangka justru disuntikan obat bius ke tangan korban hingga tak sadarkan diri. Dari situ tersangka memuaskan hasratnya ke korban.

Baca Juga : Gadaikan BPKB Mobil Majikan, Sopir Pribadi Dijebloskan ke Penjara

"Korban sempat curiga saat akan disuntik. Namun setelah diyakinkan suntikan vitamin C oleh tersangka tidak akan terjadi apa-apa akhirnya korban pasrah, kemudian korban pingsan dan di situ terjadi tindak pemerkosaan, ternyata yang disuntikan obat bius," ucapnya.

Azis mengungkapkan, usai pingsan korban tersadar sekira pukul 22.00 WIB dan melihat pakainya yang digunakan sudah berantakan. Kemudian langsung menghubungi adiknya untuk menjemput lalu melaporkan ke Polresta Depok. Berdasarkan pengakuan tersangka, ia melakukan perbuatan tersebut lantaran menyukai korban.

"Apapun alasan memaksakan kehendak di luar batas kewajaran dapat dihukum. Pelaku sudah menyesali perbuatannya tersebut, namun proses hukum tetap berjalan sesuai aturan berlaku," tambahnya.

Untuk barang bukti yang berhasil disita, yaitu ada suntikan, botol cairan certavin (obat bius), dan kapas alkohol masih ada bercak darah.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kita kenakan Pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan ancaman pidana diatas 12 tahun," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini