nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bogor Hujan Angin, 18 Rumah Rusak Parah & Pohon Tumbang

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 01:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 19 338 2106601 bogor-hujan-angin-18-rumah-rusak-parah-pohon-tumbang-DqtFx95ZIw.jpg Mobil tertimpa pohon di Bogor (foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Bogor, Jawa Barat sore tadi membuat belasan rumah warga rusak dan pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini.

Anggota Pusdalops Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana mengatakan, sedikitnya ada 18 rumah warga rusak pada bagian atap karena tersapu angin kencang.

"Kejadiannya sekitar jam 5 sore tadi, yang terdata 18 rumah rusak rata-rata bagian atap karena kena angin kencang," kata Achmad, Rabu (18/9/2019) malam.

 Hujan

Selain rumah, ada pula 10 pohon tumbang yang tersebar di sejumlah titik di wilayah Kota Bogor. Dua unit mobil pun rusak karena tertimpa batang pohon.

"Pohon tumbang ada 10 titik. Dua titik di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal dan di Jalan Kantor Pos, Kecamatan Bogor Timur menimpa atap mobil yang lagi diparkir," ungkap Achmad.

Hingga saat ini, pihaknya sudah melakukan membersihkan pohon tumbang maupun material rumah yang rusak akibat peristiwa tersebut.

"Dari semua kejadian itu tidak ada korban jiwa atau luka, hanya materi saja. Kita juga sudah assesment kepada rumah warga yang rusak," tutup Achmad.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini