nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Nenek Gendong Jasad Bayi di Cilincing, Anies Singgung SOP Mobil Jenazah

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 12:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 19 338 2106758 viral-nenek-gendong-jenazah-bayi-di-cilincing-anies-singgung-sop-mobil-jenazah-ChWoVr5mFE.jpg Anies Baswedan. (Foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi terkait video seorang ibu menggendong jenazah bayinya di kawasan Pasar Bebek, Cilincing, Jakarta Utara. Anies menjelaskan, wanita tersebut adalah nenek dari bayi yang digendongnya. Ibu bayi tersebut diketahui masih berusia 16 tahun.

Mantan Mendikbud itu menyinggung soal Standard Operating Procedure (SOP) penggunaan mobil jenazah yang harus ditaati. "Bila ada yang meninggal, harus ditunggu dua jam, dan harus menggunakan mobil jenazah. Nanti kita periksa di dalam apa yang sesungguhnya terjadi di situ," ujar Anies di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).

Berdasarkan informasi yang didapat Anies, pihak keluarga tidak mau menggunakan mobil jenazah untuk membawa jenazah bayi. Oleh sebab itu, Anies akan memerintahkan pihaknya untuk melakukan investigasi.

"Keluarga keukeuh mau segera membawa. Yang seharusnya itu dibawa dengan mobil jenazah. Cuma memang kalau ukuran jenazahnya itu orang dewasa, ya memang pasti menunggu mobil jenazah," kata dia.

Anies Baswedan.

"Cuma karena ukurannya bayi mungkin dianggap mudah, gampang. Nah ini yang nanti kita akan cek lagi di lapangan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Kapolsubsektor KBN Marunda Polsek Cilincing, Polres Metro Jakarta Utara, Aiptu Wayan Putu Sumerta bersama anggotanya Bripka Julianus mendapat pengalaman berharga saat melaksanakan protap sore pengaturan lalu lintas antisipasi kemacetan.

Mereka menemukan seorang ibu sedang menggendong jenazah bayi sambil berjalan kaki di pertigaan Pasar Bebek, Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Wanita itu diketahui bernama Insani Aura Stefani yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini