nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pastikan Jakarta Tuan Rumah Formula E, Anies: Detailnya Besok Diumumkan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 14:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 338 2106821 pastikan-jakarta-tuan-rumah-formula-e-anies-detailnya-besok-diumumkan-yxQJXRZV4U.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : Dok Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Jakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen balap Formula E pada 2020. Pengumuman mengenai hal itu akan disampaikan besok bersamaan dengan kedatangan tim dari Formula E.

Untuk hari ini, Anies mengatakan pihaknya sedang melakukan pematangan penyelenggaraan turnamen Formula E.

"Hari ini kita sedang pematangan. Insya Allah besok kita akan bersama-sama dengan tim dari Formula E (Federasi Otomotif Internasional/FIA-red), mereka akan datang ke sini," ucap Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).

Lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Formula E, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengaku tidak akan melibatkan pemerintah pusat.

"Oh enggak, enggak (ke Istana atau pemerintah pusat-red) itu kegiatan kita," ujarnya.

Formula E (Twitter)

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, membenarkan pihaknya tengah gencar menggelar pertemuan dengan stakeholders terkait untuk membahas persiapan tuan rumah mobil balap Formula E.


Baca Juga : Anies Yakin Formula E Bisa Dongkrak Perekenomian

"Yang pertama Formula E kita rapat maraton dari kemarin. Kita minta pada teman-teman bahwa Formula E ini adalah hajat dari pemerintah provinsi. Jadi semua SKPD harus mendukung," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Sekadar diketahui, DKI Jakarta sudah mengusulkan anggaran sebanyak 20,79 juta poundsterling atau Rp360 miliar dalam rancangan APBD-P 2019 yang telah disepakati bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta.


Baca Juga : Anggaran Formula E Tembus Rp1,6 Triliun, DPRD Minta Pemprov DKI Cari Sponsor

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini