nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jambret Babak Belur Dihajar Massa di Gambir

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 19 September 2019 23:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 338 2107040 jambret-babak-belur-dihajar-massa-di-gambir-c0NxnTeBML.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Bandit spesialis jambret, HS dihajar massa saat melakukan aksinya di kawasan kuliner Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).

Kapolsek Metro Gambir Kompol Wiraga Dimas Tama mengatakan, awalnya HS sedang menghabiskan waktu di kawasan tersebut. Tiba-tiba HS bersama rekannya K yang kini buron merebut handphone korban DP.

"Pelaku langsung merebut smartphone merek Iphone 6 yang sedang dimaininnya," katanya kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Baca Juga: Usai Jambret Mahasiswi, Siswa SMK Tewas Tabrak Pohon

Ilustrasi

Dituturkan Wiraga, pada awalnya korban DP tengah memesan taksi online di pinggir jalan. Tiba-tiba pelaku datang mengenakan motor Kawasaki Ninja.

“Setelah pelaku K berhasil mengambil handphone korban, handphone tersebut langsung diserahkan kepada tersangka HS,” ujarnya.

DP langsung berteriak. Warga sekitar pun langsung mengejar kemudian memukul salah satu pelaku dengan kayu.

“Lalu warga yang ada di sekitar tempat kejadian langsung melempar kayu ke arah sepeda motor yang digunakan oleh tersangka sehingga tersangka terjatuh,” tuturnya.

Baca Juga: IRT Ini Terseret 10 Meter ketika Dijambret Bandit Jalanan

Namun, satu pelaku K berhasil melarikan diri, sedangkan HS ditangkap. “Saat HS terjatuh, handphone milik korban yang saat itu dalam kekuasaannya juga ikut jatuh. Sayangnya, handphone tersebut tidak ditemukan,” tuturnya.

Beruntung, saat warga sedang menghakimi salah satu pelaku, beberapa anggota Buser yang saat itu melakukan patroli kewilayahan langsung menenangkan massa dan mengamankan pelaku.

“Saat kami temukan, HS edang dikeroyok oleh warga. Lalu, anggota buser Polsek Metro Gambir langsung mengamankan tersangka berikut sepeda motor yang digunakan oleh tersangka untuk melakukan pencurian dibawa ke Polsek Metro Gambir guna penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Hingga saat ini, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku yang diduga pemain lama yang biasa beraksi di wilayah tersebut. Akibat perbuatannya, HS yang wajahnya babak belur ini dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan di atas 5 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini