nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nenek Berusia 96 Tahun Tewas Kecebur Sumur 20 Meter

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 03:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 338 2107069 nenek-berusia-96-tahun-tewas-kecebur-sumur-20-meter-QYL0TTyfzc.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

DEPOK - Seni (96) diketahui tewas akibat tercebur sumur sedalam 20 meter di belakang rumahnya Jalan Bhakti ABRI Sindang Karsa, RT 02/08, Sukamaju Baru, Tapos, Depok, Kamis (19/9/2019), sekira pukul 13.00.

Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun mengatakan, nenek 5 orang cucu ini ditemukan oleh putranya Bonin (65). Dia curiga sebab usai melaksakan salat zuhur sang ibu tidak terlihat di dalam kamar, sehingga mencari ke belakang rumah dan menemukan ibunya sudah meninggal di dalam sumur.

"Awalnya anak ini manggil-manggil ibunya, setelah dicari-cari, ternyata ditemukan sudah ada di dalam sumur," kata Bagus Panuntun kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

 Mayat

Bagus mengatakan, dari keterangan keluarga, sang nenek memang sudah sakit-sakitan mengingat usianya yang memasuki hampir satu abad. Namun nenek tersebut sudah mengalami sakit-sakitan karena faktor usia.

"Tapi memang masih bisa jalan kesana kemari, kemungkinan korban terpeleset karena pinggiran sumurnya memang tingginya hanya di bawah lutut," papar Bagus.

Sebanyak 11 personel dari Pemadam Kebakaran, Tagana dan Polsek Cimanggis diturunkan untuk mengevakuasi korban yang berlangsung selama 30-40 menit. Dari hasil penglihatan di TKP, Bagus mengaku pihaknya tak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Bagus mengaku korban tinggal bersama empat orang lainnya dalam rumah tinggalnya. Saat kejadian, keluarga lainnya sedang berada di depan rumah. Air di sumur tersebut dikatakan Bagus kerap digunakan untuk membuat air minum. Sementara untuk mandi, Bagus mengaku keluarga memiliki kamar mandi sendiri.

"Keluarga sepakat agar korban tidak di autopsi karena memang melihat bahwa ini adalah musibah," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini