nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Buat Jalur Sepeda Sepanjang 63 Km, Fase Pertama di Kawasan Ganjil-Genap

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 20 338 2107186 anies-buat-jalur-sepeda-sepanjang-63-km-fase-pertama-di-kawasan-ganjil-genap-aVst2HLwha.jpg Anies Baswedan saat menjajal jalur sepeda. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta menjajal jalur sepeda dari Velodrom, Rawamangun, Jakarta Timur hingga ke Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. Ia berserta rombongan Pemprov DKI berangkat dari titik awal Pukul 07.30 WIB.

Anies mengatakan, pihaknya akan membuat jalur sepeda sepanjang 63 kilometer di Jakarta. Rute yag diutamakan adalah di kawasan yang terkena sistem ganjil-genap.

"Kita memulai dengan menyiapkan jalur sepeda pada tiga fase ini sepanjng 63 kilometer. Fase pertama ini ada sebanyak 25 kilometer, diutamakan di jalur-jalur yang terkena kebijakan ganjil-genap," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).

Nantinya, setiap jalur sepeda akan dibuatkan marka dan pembatasnya. Sehingga setiap warga dapat bersepeda di jalur yang aman.

Namun, ketika menjajal jalur sepeda Rawamangun -Balai Kota, ia mengatakan masih terdapat beberapa ruas jalan yang belum dipasang marka.

Anies Baswedan.

"Kita menunggu aspalnya diganti dulu dalam beberapa waktu ini, beberapa minggu ke depan akan diganti, sesudah itu baru dipasang penandanya, supaya enggak kerja dua kali,” ujarnya.

Mengenai pembatas untuk jalur sepeda, Anies mengatakan akan melihat dulu lebar jalannya untuk kemudian dipasang pembatas. Namun apabila jalan tersebut sempit, maka kemungkinan hanya akan dipasang marka.

"Jadi nanti akan ada variasi dalam format jalannya," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini