nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Maklum Pemotor Terobos Jalur Sepeda

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 20 338 2107234 anies-maklum-pemotor-terobos-jalur-sepeda-Qhvvl5DoKE.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah giat mendorong pembuatan jalur sepeda di wilayah Jakarta. Bahkan, nantinya jalur sepeda akan dibuat sepanjang 63 kilometer yang akan terbagi dalam tiga fase.

Sejumlah ruas jalan di Jakarta sudah terdapat jalur sepeda, baik yang sudah disertakan marka dan pembatas atau pun belum.

Meskipun sudah diperuntukan khusus pengguna sepeda, namun tetap saja ada ruas jalur sepeda yang diterobos atau dilalui oleh pengendara roda dua. Di kawasan Pramuka, Jakarta Timur misalnya.

Baca Juga: Anies Buat Jalur Sepeda Sepanjang 63 Km, Fase Pertama di Kawasan Ganjil-Genap

Anies mengakui dan dapat memakluminya lantaran mengingat masih hari pertama uji coba jalur sepeda. "Oh iya masih, apalagi hari pertama. Kalau saat ini baru public education," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).

Anies naik sepeda

Sebelumnya, Anies Baswedan telah menjajal jalur sepeda dari Velodrom, Rawamangun, Jakarta Timur hingga ke Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. Ia ingin mendorong warga Jakarta menggunakan sepeda, dan menjadikan sepeda bukan hanya alat olahraga, melainkan transportasi.

"Jadi bersepeda itu tidak perlu menggunakan pakaian khusus, sepatu khusus, kacamata khusus, tapi yang penting ada sepedanya, gunakan pelindung kepala, lalu jalan," tuturnya.

Baca Juga: Anies Akui Formula E Tak Menguntungkan di Tahun Pertama

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini