nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang

Isty Maulidya, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 20:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 20 338 2107463 kronologi-kecelakaan-beruntun-di-tol-tangerang-Xtk3C6p3ah.jpg Kecelakaan beruntun di Tol Tangerang KM 13 (Foto: Istimewa)

TANGERANG - PT Jasa Marga menjelaskan kronologi kecelakaan beruntun di Tol Tangerang KM 13. Awalnya disebutkan melibatkan 3 kendaraan, namun ternyata setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ditemukan fakta bahwa kecelekaan tersebut melibatkan 4 kendaraan yaitu 1 unit truk trailer, 1 unit truk tangki, dan 2 mobil.

Marketing and Communication Departement Head of PT Jasa Marga, Irra Susiyanti menjelaskan kecelakaan bermula saat truk tangki yang melaju dari arah Jakarta menuju Tangerang berhenti mendadak di lajur kanan. Hal tersebut membuat pengemudi dari mobil Innova dengan nomor polisi B 1404 VOI, kehilangan kendali dan menabrak bagian belakang truk tangki.

"Karena mobil truk tangkinya berhenti mendadak, membuat mobil yang berada di belakangnya susah menghindar dan menabrak bagian belakang truk," ujar Irra, Jumat (20/9/2019).

Ilustrasi

Peristiwa tersebut kemudian berimbas pada 2 kendaraan lain yang berada di belakang mobil Innova. Akibatnya, mobil Toyota Camry dengan nomor polisi B 1898 TAG yang melaju dibelakang mobil Innova, menabrak bagian belakang mobil tersebut disusul satu unit truk dengan nomor polisi B 9597 QT yang menabrak bagian belakang mobil Camry tersebut.

Namun, Irra juga menjelaskan identitas dari pengemudi truk tangki yang menjadi penyebab kecelakaan belum dapat diketahui. Hal itu disebabkan sang pengemudi langsung melarikan diri begitu mobil Innova di belakangnya menabrak bagian belakang truk.

"Belum diketahui identitas dari pengemudi truk tangki. Dia berhasil kabur setelah truknya ditabrak oleh Innova" ujarnya.

Baca Juga : Kecelakaan Beruntun Libatkan Truk dan 2 Mobil Pribadi Terjadi di Tol Tangerang

Akibat kejadian tersebut, 2 unit kendaraan minibus mengalami kerusakan yang cukup berat. Serta 2 orang pengemudi minibus tersebut mengalami luka dan sudah dalam penanganan medis. Meskipun sempat tersendat, saat ini arus lalu lintas di tempat kejadian sudah kembali normal.

"Ada korban luka dan saat ini dalam penanganan. Untuk kondisi lalu lintas tol pun, saat ini sudah normal dan telah tertangani," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini