nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmikan JakGrosir, Anies: Kebutuhan Pokok Bisa Jadi Lebih Murah

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 22 September 2019 14:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 22 338 2107868 resmikan-jakgrosir-anies-kebutuhan-pokok-bisa-jadi-lebih-murah-Egf6TvyvUQ.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan Jakgrosir di Pulau Tidung (Foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan JackGrosir di Gusung Patrick, Pulau Tidung Kecil, Kepuluan Seribu, Minggu (22/9/2019). Dalam kesempatan itu, ia berharap kebutuhan pokok bagi warga di Kepulauan Seribu bisa didapat dengan harga yang jauh lebih murah.

"Saat ini kita berada di JakGrosir di Pulau Tidung Kecil ini adalah sebuah fasilitas pertama yang dibangun di Kepulauan Seribu. Tujuan adanya JakGrosir ini adalah kebutuhan-kebutuhan pokok jadi warga di Kepulauan Seribu akan bisa didapat dengan harga yang jauh lebih murah," ujar Anies.

Gubernur Anies Baswedan resmikan Jackgrosir di Pulau Tidung (Foto: Okezone.com/Fakhri)

Anies ingin warga Kepuluan Seribu bisa menikmati kesetaraan seperti mereka yang tinggal di daratan Pulau Jawa. Selama ini, sambung dia, masalah yang dihadapi warga pulau adalah kebutuhan pokok yang harganya lebih mahal karena biaya transport yang cukup tinggi.

Mantan Mendikbud itu berharap, kehadiran JakGrosir membuka, harapan persoalan mahalnya harga bahan pokok makanan bisa selesai. Anies juga menargerkan Pemprov DKI akan membangun lebih banyak lagi JackGrosir sesuai dengan kebutuhan penyebaran penduduk di pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu ini.

"Ada hal yang penting sekali, Indonesia adalah negara kepulauan karena itu Jakarta sebagai ibu kota sebagai pusat perekonomian, di Jakarta kita harus bisa mewujudkan kesetaraan atas harga-harga kebutuhan pokok. Dan kita mulai sekarang. Insya Allah ini menjadi babak baru," kata Anies.

Baca Juga : Warga Jambi Tak Perlu Panik Soal Langit Merah karena Karhutla

Menurut Anies, para pedagang di warung kecil nantinya bisa membeli ke JackGrosir sebelum menjualnya ke masyarakat.

"Ini tidak untuk masyarakat langsung tetapi untuk para pedagang yang menjual ke warung-warung dan juga para pemegang kartu KJP," pungkas Anies.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini