nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Orangtua yang Tak Menyangka Anaknya Jadi Terduga Teroris di Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Senin 23 September 2019 19:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 338 2108358 cerita-orangtua-yang-tak-menyangka-anaknya-jadi-terduga-teroris-di-bekasi-5XRVfwBk6T.jpg Lokasi Penangkapan Terduga Teroris di Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat (foto: Okezone/Wijayakusuma)

BEKASI - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali mengamankan seorang terduga teroris di wilayah Bekasi. ASH (28) diamankan Tim Densus di kediamannya di Jalan Aren Jaya 2 RT 07 RW 02 Nomor 53, Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/9/2019).

Penangkapan ASH yang diduga termasuk dalam kelompok Abu Zee itu sontak menjadi tontonan warga sekitar. Sementara ayah terduga mengaku tak tahu menahu perihal keterlibatan anak sulungnya itu dalam jaringan teroris.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris di Bekasi, Berikut Identitasnya 

"Saya sama sekali enggak tahu. Cuma memang sudah sebulan ini anak saya rutin ikut pengajian di Babelan. Di situ saya agak curiga," kata Jaenudin, ayah terduga teroris di Bekasi, Senin (23/9/2019).

Sang ayah menuturkan, ASH yang sehari-hari berprofesi sebagai guru IPA di sebuah SMA di Kabupaten Bekasi, merupakan sosok anak yang baik dan santun.

"Anaknya itu baik, enggak pernah kelakuan yang aneh-aneh. Makanya curiga pas mulai ikut-ikut pengajian di Babelan itu. Saya juga sempat cari tahu soal itu," ujar Jaenudin.

Lokasi Penangkapan Terduga Teroris di Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat (foto: Okezone/Wijayakusuma)	 

Sementara Ketua RT setempat, Deni Suwarto mengatakan ASH diamankan oleh petugas kepolisian yang berjumlah lebih dari sepuluh personil.

"(Polisi) datang sambil bawa surat tugas. Langsung si pelaku ini diamankan karena kabarnya terlibat teroris," ungkap Deni.

Selain terduga teroris, polisi juga mengamankan 2 buah handphone, KTP, SIM, buku nikah, tas dan buku-buku soal jihad, sebagai barang bukti.

Baca Juga: Kesaksian Warga saat Penangkapan Pasutri Terduga Teroris di Tambun 

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Okezone, Densus 88 sebelumnya telah mengamankan terduga teroris di beberapa lokasi di Kabupaten Bekasi. Dua terduga teroris (pasutri) di Desa Karang Satria, Tambun Utara, 3 terduga teroris di Desa Tridaya Sakti, Tambun Utara, 1 terduga teroris di Tambun Selatan, dan 1 terduga teroris di Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Sedangkan beberapa terduga teroris lainnya ditangkap di wilayah Cilincing, Jakarta Utara. Seluruh terduga teroris disebutkan berafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini