nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Mahasiswa UIN Jakarta Bergerak Menuju Gedung DPR, Lalin Ciputat Padat

Hambali, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 13:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 24 338 2108644 ribuan-mahasiswa-uin-jakarta-bergerak-menuju-gedung-dpr-lalin-ciputat-padat-8xEbuGXRC9.jpg Konvoi Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta ke Gedung DPR, Membuat Lalu Lintas Dari dan Menuju Ciputat Padat (foto: Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Sekira 2 ribu mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), mulai bergerak menuju gedung DPR RI di Senayan, Jakarta.

Pantauan Okezone, Selasa (24/9/2019) siang sekira pukul 13.00 WIB, para pedemo berkumpul di depan gedung rektorat. Mereka lengkap mengenakan jas almamater biru dongker, dengan panji-panji bendera organisasi.

Baca Juga: Demo di Gedung DPRD Kota Malang Ricuh, 3 Orang Terluka 

Konvoi Mahasiswa UIN Jakarta ke Gedung DPR, Lalin Dari dan Menuju Ciputat Padat, Selasa (24/9/2019). (foto: Okezone/Hambali)

Pada pagi tadi, beberapa bus mahasiswa UIN Jakarta telah berangkat lebih dulu mengawali. Sedangkan selepas salat Zuhur, barulah sebagian besar mahasiswa dari mayoritas fakultas berkumpul dan bersiap konvoi menuju Senayan.

"Kita akan berkonvoi, mendesak agar DPR membatalkan Revisi KUHP. Total yang berangkat saat ini mencapai 1.200 mahasiswa dari Keluarga Mahasiswa UIN Jakarta. Sedangkan pagi tadi, sudah jalan beberapa bus dari fakultas Ekonomi," terang Mufti Arif, Koordinator lapangan pedemo kepada Okezone.

Saat mahasiswa UIN Jakarta tengah siap berkonvoi, rupanya melintas di depan kampus sekira 5 ribu pedemo dari mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam). Mereka juga bergerak menuju gedung DPR RI di Senayan dengan konvoi mengenakan sepeda motor.

Baik mahasiswa UIN dan Unpam saling meneriakkan dukungan satu sama lain. Tak ayal kerumunan ribuan mahasiswa berjas almamater biru dongker dan biru muda (Unpam) itu merubah Jalan Ir H Juanda Ciputat menjadi lautan konvoi manusia.

Aksi mahasiswa UIN Jakarta membuat sebagian kegiatan perkuliahan dibiarkan libur. Banyak ruangan kelas terlihat kosong melompong, meskipun ada pula kelas-kelas yang tetap menjalani aktivitas perkuliahan sebagaimana biasanya.

"Liburkan kelas itu jadi konsekuensi bilamana para mahasiswa melihat ada hal-hal yang sifatnya darurat dan lebih besar untuk diperjuangkan di luar sana," ujar Zaki, salah satu dosen UIN Jakarta yang mendukung aksi mahasiswa.

Baca Juga: Polisi Pasang Kawat Berduri Amankan Demo Belasan Ribu Mahasiswa di DPR

Konvoi Mahasiswa UIN Jakarta ke Gedung DPR, Lalin Dari dan Menuju Ciputat Padat, Selasa (24/9/2019). (foto: Okezone/Hambali)

Pantauan Okezone, arus lalin dari arah Ciputat menuju Jakarta ditutup sementara, imbas pergerakan mahasiswa bergerak menuju DPR.

Kemacetan diperkirakan mencapai 5 kilometer, yakni dari Kampus UIN Jakarta hingga Jalan Dewi Sartika, Pasar Ciputat, dan Jalan Padjajaran Pamulang. Sedangkan arah sebaliknya dari Lebak Bulus menuju Pasar Ciputat, juga macet parah imbas menumpuknya kendaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini