nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Demo Massa #STMMelawan di DPR, Begini Rekayasa Lalu Lintas

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 25 September 2019 16:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 25 338 2109236 ada-demo-massa-stmmelawan-di-dpr-begini-rekayasa-lalu-lintas-JjPXY4ujTO.jpg Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta (Okezone)

JAKARTA – Unjuk rasa massa pelajar yang menamakan diri #STMMelawan di depan Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019), berlangsung ricuh. Polisi menutup beberapa ruas jalan di sekitar kompleks parlemen dan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin).

"Ada rekayasa lalu lintasnya. Saat ini jalur sudah ada yang kita tutup," kata Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Made Agus kepada wartawan.

Penerapan rekayasa lalu lintas sifatnya situasional artinya menyesuaikan dengan kondisi. "Rekayasa lalinnya masih situasional," ujarnya.

Baca juga: Demo Pelajar di DPR Ricuh, Jalan di Kawasan Palmerah Ditutup

Unjuk rasa digelar pelajar SMK sederajat di DPR hari ini untuk menolak pengesahan Rancangan KUHP dan RUU lainnya yang pasal-pasal di dalamnya masih kontroversi. Demo awalnya berjalan tertib lalu berubah anarkis.

 Demo DPR

Massa pelajar demo DPR RI (Okezone.com/Harits)

Massa melempari Gedung DPR dan membakar sejumlah kendaraan. Para pelajar juga melawan polisi yang berupaya membubarkan aksinya.

Baca juga: Demo Ricuh, Massa Pelajar Bakar Sejumlah Motor di Depan DPR

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya:

1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah fly over Ladogi diarahkan ke Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ditutup dibelokan ke kiri ke arah Jalan Asia Afrika ke Jalan Senayan dan Jalan Pakubuono.

3. Jalan Asia Afrika ke arah Jalan Gerbang Pemuda ditutup diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar dibelok ke kiri Jalan Tentara Pelajar.

4. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di trafic light ditutup ke Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar arah ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama.

5. Jalan Tentara Pelajar pojok Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini