nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Truk Tabrak Baliho dan Timpa Pengendara di Daan Mogot

Isty Maulidya, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 19:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 25 338 2109324 kronologi-truk-tabrak-baliho-dan-timpa-pengendara-di-daan-mogot-hLx0pbXVIC.jpg Kecelakaan truk di Daan Mogot, Tangerang (Foto: Isty Maulidya)

TANGERANG - Sebuah truk bermuatan besi mengalami kecelakaan di Jalan Daan Mogot Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu (25/9/2019) siang.

Peristiwa yang menewaskan dua orang pengendara itu bermula ketika truk melaju dari arah Tangerang dan hilang kendali. Kemudian, menabrak pembatas jalan serta baliho.Muatan truk dengan nomor polisi B 9189 EZ tumpah ke jalan dan menimpa kendaraan yang berada di sekitarnya.

Sumitra, salah seorang saksi mengatakan, truk terlihat melaju kencang dari arah kota Tangerang. Saat itu, lampu lalu lintas sedang merah, sehingga situasi di sekitar tempat kejadian sedikit padat. Ia menduga kondisi jalan yang menurun membuat sopir truk tak bisa mengendalikan kendaraannya.

"Truk ngebut saya juga gak tau dia kenapa, itu dari belakang langsung nabrak tiang baliho ini mungkin dia menghindari. Dia langsung miring muatannya langsung menimpa motor dan mobil," ujarnya.

Baca Juga: Truk Oleng di Daan Mogot, 2 Orang Tewas Tertimpa Muatan Besi

Kecelakaan di Daan Mogot

Saat dikonfirmasi perihal kronologi kejadian, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah truk kehilangan kendali akibat rem blong.

Akibatnya, truk menabrak papan reklame dan trotoar sebelum muatannya jatuh menimpa kendaraan di sekitarnya.

"Truk melaju dari arah Kota Tangerang, mendekati black spot mengalami rem blong. Akhirnya, menimpa baliho dan muatannya tumpah ke jalan," tuturnya.

Abdul Rachim menambahkan, terdapat lima unit kendaraan yang ikut tertimpa muatan truk, yaitu tiga unit sepeda motor dengan jenis Honda Beat dengan nomor polisi B 3771 CIL, Vario dengan nomor polisi B 3093 CKN.

Kemudian, sepeda motor jenis Suzuki dengan nomor polisi B 6841 CKT. Dua kendaraan lainnya minibus Xenia dengan nomor polisi B 1067 CQE dan Daihatsu Sigra dengan nomor polisi A 1419 ZF.

"Total ada lima kendaraan yang tertima muatan truk. Tiga sepeda motor dan dua mobil pribadi. Untuk korban yang meninggal ada dua, sementara yang luka ada dua," katanya saat dikonfirmasi.

Saat ini, unit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota sudah menurunkan personel untuk menangani tempat kejadian perkara. Polisi juga sudah mengamankan barang bukti dan sejumlah saksi mata untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini