nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Sekitar DPR Ditutup, Sejumlah Rute Transjakarta Dihentikan & Dialihkan

Kamis 26 September 2019 10:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 26 338 2109504 jalan-sekitar-dpr-ditutup-sejumlah-rute-transjakarta-dihentikan-dialihkan-tfND8KrhEi.jpg Bus Transjakarta. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Sejumlah ruas jalan di sekitar Gedung DPR, Senayan, ditutup pada hari ini. Penutupan dampak dari demonstrasi pelajar yang berujung kerusuhan kemarin. Penutupan ini ternyata berimbas terhadap rute Bus Transjakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Hubungan Masyarakat PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, untuk rute T11 (Bundaran Senayan–Poris Plawad) sementara mengalami perpendekan menjadi Grogol 2–Poris Plawad.

Baca juga: Motor Reporter Okezone Dibakar Massa saat Liput Demo di DPR 

"Sehubungan dengan adanya penutupan jalan di Gedung DPR/MPR, untuk rute 1F (Stasiun Palmerah–Bundaran Senayan) dan rute 1B (Stasiun Palmerah–Tosari) dihentikan sementara," ujar Nadia, Kamis (26/9/2019), sebagaimana dikutip dari iNews.id.

Bus Transjakarta. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Sementara Koridor 9 (Pinang Ranti–Pluit) tidak melewati Halte Semanggi sampai Rumah Sakit Harapan Kita untuk kedua arah karena penutupan jalan.

Baca juga: Detik-Detik Anies Dievakuasi saat Bersepeda di Tengah Kericuhan Pelajar vs Polisi 

Selanjutnya rute 9E (Kebayoran Lama–Grogol) dan rute 8C (Kebayoran Lama–Tanah Abang) juga berhenti sementara.

Nadia menuturkan, untuk rute B21 (Bekasi Timur–Grogol) sementara mengalami perpendekan menjadi Bekasi Timur–Cawang UKI dan penaikan dari Halte BNN arah Bekasi Timur dikarenakan adanya penutupan jalan.

Penutupan sementara layanan Bus Transjakarta juga terjadi untuk rute 3F (Kalideres–GBK).

Sedangkan rute 4A (TU Gas–Grogol) untuk sementara tidak melewati Halte Tosari sampai Jalan S Parman Podomoro City untuk kedua arah dikarenakan adanya pentupan jalan.

Baca juga: Dituding Angkut Batu untuk Demonstran, 5 Ambulans Pemprov DKI Diamankan Polisi 

Terakhir rute T12 (Juanda–Poris Plawad) dialihkan sementara tidak melewati Halte Petojo sampai Halte Tomang Mandala untuk kedua arah.

"Rute 8A (Grogol 2–Harmoni) juga berhenti sementara. Sedangkan rute 10H (Blok M–Tanjung Priok) sementara Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Petojo untuk kedua arah tidak melewati dikarenakan adanya penutupan jalan," papar Nadia.

Baca juga: Viral Oknum Polisi Pukuli Mahasiswa, Kompolnas Minta Propam Turun Tangan 

Bus Transjakarta. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini