Ini Penyebab Sejumlah Bus Transjakarta di Pool Primajasa Tangsel Terbakar

Hambali, Okezone · Jum'at 27 September 2019 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 27 338 2110194 ini-penyebab-sejumlah-bus-transjakarta-di-pool-primajasa-tangsel-terbakar-MCPWmnCj1p.jpg Bus Transjakarta terbakar di Pool Primajasa Tangsel. (Foto: Istimewa)

TANGSEL - Sejumlah unit bus Transjakarta yang terparkir di Pool Bus Primajasa, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) terbakar, Jumat (27/9/2019) sore.

Cuaca terik ditambah embusan angin kencang membuat amukan api cepat menjalar dari satu unit bus ke unit lainnya. Akibatnya, berapa bus Transjakarta ludes dilalap si jago merah.

"Beberapa unit bus yang terbakar, tapi untuk detailnya nanti ya, karena lokasi masih mengeluarkan hawa panas sehingga kita belum bisa mendekat," terang Uci Sanusi, Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel kepada Okezone.

Dilanjutkan Uci, petugas berjibaku mencegah api menjalar ke unit bus lain, totalnya sekira 23 unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi guna menjinakkan api. Tak berapa lama, api akhirnya berhasil dipadamkan.

"Dari Tangsel dikerahkan 14 unit, dari Depok 6 unit, dari Bogor 1 unit, dan dari posko Damkar Lebak Bulus 2 unit. Saat ini api sudah padam, tinggal proses pendinginan dulu," ucapnya.

Foto: Ist

Dari data sementara yang diperoleh, bus-bus yang terbakar itu merupakan bus tak terpakai yang memang sejak lama diparkir di area Pool Bus Primajasa.

"Busnya sudah tidak terpakai, jadi diparkir di situ," kata dia.

Beberapa saksi mata di lokasi kejadian menduga, kebakaran dipicu percikan api dari pembakaran ban bekas di belakang Pool Primajasa. Api dengan cepat merembet ke beberapa kendaraan di lokasi tersebut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini