nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Demo Mahasiswa, Lalin Semanggi Arah Slipi Dialihkan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 30 September 2019 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 30 338 2110839 antisipasi-demo-mahasiswa-lalin-semanggi-arah-slipi-dialihkan-NK0IgzjG49.jpg Pengalihan lalu lintas Semanggi arah Slipi (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

JAKARTA - Aparat kepolisian mulai melakukan persiapan pengalihan arus lalu lintas di Semanggi arah Slipi, Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi aksi demonstrasi yang akan dilakukan mahasiswa di kawasan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, Lalu lintas Semanggi arah Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

"Persiapan pengamanan kegiatan penyampaian pendapat, sementara Semanggi arah ke Slipi dialihkan ke Jl. Gerbang Pemuda," tulis @TMCPoldaMetro, Senin (30/9/2019) dini hari.

Baca Juga: Ada Demo Massa #STMMelawan di DPR, Begini Rekayasa Lalu Lintas

Informasinya, aksi demonstrasi akan digelar Aliansi Mahasiswa Indonesia, yang terdiri dari Universitas Trisakti, UKI, Universitas Indonesia, Universitas Bung Karno, UIJ, Universitas Negeri Jakarta, Institut Kesenian Jakarta, Universitas Az Zahra, dan adapula dari LBH dan Komnas Perempuan.

Ilustrasi

Massa yang akan datang diperkirakan mencapai 1.000 hingga 1.500 orang. Titik aksi yang akan digelar pada pukul 10.00 WIB itu berada di depan Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, dan depan DPR/MPR RI Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Para demonstran akan membawa sejumlah tuntutan di antaranya meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengeluarkan Perppu KPK, menolak semua RUU bermasalah, mencabut pimpinan KPK terpilih, usut kasus HAM, lepaskan tahanan mahasiswa, hingga mengenai susunan kabinet yang objektif, dan lainnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini