nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Kecelakaan KRL dengan Mobil di Depok hingga Tewaskan 2 Orang

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Senin 30 September 2019 09:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 30 338 2110876 kronologi-kecelakaan-krl-dengan-mobil-di-depok-hingga-tewaskan-2-orang-n0AAvdkKDJ.jpg Ilustrasi

DEPOK – Kecelakaan kereta rel listrik dengan mobil Mobilio warna hitam B 1975 EKV di perlintasan KA dekat Jalan Haji Doel, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin 30 September 2019, sekira pukul 01.00 WIB, mengakibatkan korban jiwa.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Trihardi mengatakan, 2 orang tewas di lokasi kejadian. Sementara 2 lainnya terluka hingga harus dilarikan ke RS Hermina karena mengalami luka robek di paha sebelah kanan dan jari kelingking sebelah kiri patah tulang.

"Benar ada kecelakaan antara kereta dengan mobil di Pancoran Mas Depok. Penumpang mobil Honda Mobilio nama Siti Khotidjah (istri pengemudi mobil-red) meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), Mirza Mustaqim (kakak ipar pengemudi mobil) meninggal dunia di TKP. Ikhsan Maulan (anak pengemudi mobil) dan sopir Muhaimin dirawat ke RS Hermina," ucap Trihardi saat dihubungi wartawan, Senin (30/9/2019).

ilustrasi (Dok Okezone)

Dia menuturkan, kronologi kejadian itu ketika rombongan mobil Mobilio berangkat dari kampung halaman di Brebes (Jawa tengah). Sesampainya di Jalan Raya Citayam dekat Jalan Haji Doel kendaran tersebut berbelok ke kanan melintasi palang pintu KA tidak resmi.

Saat bersamaan datang KRL yang melintas. Lantaran jarak mobil dengan KRL sudah sangat dekat, tabrakan tak bisa dihindarkan.

"Kejadiannya sangat cepat mobil sudah tak bisa menghindar ya akibatnya kecelakaan itu terjadi. Memang palang itu itu tidak resmi, tapi jalan itu sangat bantu masyarakat," katanya.

Sementara ini, mobil yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke Satlakalantas Depok. Sejumlah saksi juga telah diperiksa. Trihardi mengimbau masyarakat selalu berhati-hati melintasi palang pintu tidak resmi, walaupun dijaga petugas swadaya masyarakat.


Baca Juga : KRL Tabrak Minibus di Perlintasan Depok, 2 Orang Tewas

"Sekarang sudah normal lalulintas di TKP, kendaraan sudah di evakuasi, dan saksi masih dalam pemeriksaan," tuturnya.

Baca Juga : Perjalanan KRL Lintas Bogor Normal Pasca-Kecelakaan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini