nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Demo Mahasiswa, Polisi Rekayasa Arus Lalu Lintas Sekitar Gedung DPR

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 30 September 2019 10:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 30 338 2110887 ada-demo-mahasiswa-polisi-rekayasa-arus-lalu-lintas-sekitar-gedung-dpr-zgLRvtUZTf.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung DPR RI, hari ini, Senin (30/9/2019. Rekayasa itu lantaran adanya rencana sejumlah aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa dan sekelompok elemen masyarakat.

Setidaknya ada 232 personel polisi lalu lintas disiagakan terkait hal ini. Rekayasa lalu lintas (lalin) dilakukan agar pengendara lain tidak terganggu aktivitasnya.

"Iya. Polisi kembali menerapkan rekayasa lalin," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir saat dikonfirmasi wartawan, hari ini.

Akses jalan menuju Gedung DPR/MPR juga ditutup. Karena itu, pengendara diimbau mengikuti rekayasa lalin yang telah disiapkan. Para pengendara diharap maklum atas hal ini.

"Penutupan menggunakan movable concrete barrier (MCB) atau beton pembatas, security barrier atau kawat berduri, dan water barrier," ujar Nasir.

Pengalihan Arus Lalu Lintas terkait Malam Munajat 212

Berikut rekayasa lalin yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya :

1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah fly over Ladokgi, diarahkan ke Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup, diputar balik ke Gerbang Pemuda di kolong Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah timur atau ke Bendungan Hilir.

3. Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ditutup, dibelokkan ke kiri ke arah Jalan Asia Afrika ke Jalan Senayan dan Jalan Pakubuono.

4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda lalu putar balik di bawah Ladokgi.

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di Traffic Light Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.

6. Jalan Tentara Pelajar pojok Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

Baca Juga : Hari Ini Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa di DPR

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini