nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Transjakarta Terapkan Rekayasa Rute Pascademo di DPR Kemarin

Selasa 01 Oktober 2019 09:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 01 338 2111331 transjakarta-terapkan-rekayasa-rute-pascademo-di-dpr-kemarin-cAinYIQxtn.jpg Bus Transjakarta. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – PT Transjakarta hari ini masih melakukan rekayasa rute pelayanan di sejumlah jalur sekitar kawasan Kompleks Parlemen Senayan. Rekayasa dilakukan lantaran sejumlah rute jalan masih dalam kondisi ditutup pascademonstrasi kemarin.

"Dengan masih terjadinya penutupan jalan di sekitar Gedung DPR/MPR, beberapa rute Transjakarta masih dialihkan untuk dapat tetap melayani pelanggan dan beberapa rute juga sudah kembali melayani seperti semula," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, Selasa (1/10/2019), sebagaimana dikutip dari iNews.id.

Baca juga: Tahun Depan, Transjakarta Hapus Sistem Pembayaran Tunai di Dalam Bus 

Berikut ini rekayasa rute yang dipersiapkan pihak Transjakarta:

1. Rute S41: Pondok Cabe–Tanah Abang mengalami perpendekan rute menjadi Pondok Cabe–Plaza Senayan–Pondok Cabe terkait adanya penutupan jalan.

2. Rute 10H: Blok M–Tanjung Priok sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai Halte Petojo untuk kedua arah dikarenakan adanya penutupan jalan.

3 Rute 4A: TU Gas–Grogol sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte RS Harapan Kita dikarenakan adanya pentupan jalan.

Baca juga: Bus-Bus Transjakarta Terbengkalai di Ciputat, Catnya Sudah Memudar 

4. Koridor 9: Pinang Ranti–Pluit sudah kembali beroperasi normal, namun sementara tidak berhenti di Halte Senayan JCC sampai Halte Slipi Kemanggisan, berlaku kedua arah.

5. Rute 8C: Kebayoran Lama–Tanah Abang sudah kembali beroperasi normal.

6. Rute 9E: Kebayoran Lama–Grogol 2 sudah kembali beroperasi normal.

7. Rute 3F: Kalideres–GBK sementara tidak melayani pelanggan.

"Rekayasa pengalihan rute Bus Transjakarta itu berlaku hingga ada pengumuman kembali akan normalnya rute rute yang telah disebutkan," terang Nadia.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini