nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Syaikhu Siap Mundur dari DPR jika Ditunjuk Jadi Wagub DKI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 07:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 02 338 2111788 ahmad-syaikhu-siap-mundur-dari-dpr-jika-ditunjuk-jadi-wagub-dki-hra9v3J8uG.JPG Politikus PKS, Ahmad Syaikhu (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengaku siap mundur dari jabatan anggota DPR RI periode 2019-2024, bila DPRD DKI Jakarta menunjuk dirinya sebagai wakil gubernur. Diketahui, Syaikhu baru saja dilantik menjadi anggota legislatif pada Selasa kemarin.

Ia menyebut, 'bola panas' untuk menyelesaikan kekosongan kursi orang nomor dua di Ibu Kota itu berada di seluruh anggota parlemen Kebon Sirih. Pasalnya, kini sudah ada dua cawagub, yaitu dirinya dan Agung Yulianto.

"Calonnya sudah diajukan sama Partai Gerindra dan PKS, dua nama yang dimasukan Pak Agung dan saya. Sampai sekarang belum dicabut, kalau DPRD serius tinggal dipilih satu dari dua, itu selesai," kata Syaikhu, Selasa 1 Oktober 2019 kemarin.

Menurut dia, jabatan yang kini diemban dirinya tidak menjadi halangan untuk mengabdi sebagai pengganti Sandiaga Salahuddin Uno. Namun, hal itu menunggu keseriusan dari DPRD DKI, apakah niat atau tidak menyelesaikan masalah tersebut.

"Kalau memang serius, dibahas dan saya harus maju dan partai memerintahkan saya di DKI saya tinggal mundur," ujarnya.

Pelantikan Anggota DPR 2019-2024

Ia menambahkan, persoalan yang begitu kompleks di Pemprov DKI, maka dibutuhkan sosok seorang wakil untuk membantu gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Apalagi DKI yang sedemikian kompleksitas tinggi. Tentu perlu ada support dari wakil kepala daerah," kata Syaikhu.

Ia mengaku telah melakukan komunikasi intensif dengan DPW PKS DKI dan partai politik yang ada di DPRD.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini