nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies: Perbaikan Fasilitas Umum Rusak Akibat Demo Tunggu Situasi Tenang

Kamis 03 Oktober 2019 07:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 03 338 2112246 anies-perbaikan-fasilitas-umum-rusak-akibat-demo-tunggu-situasi-tenang-rmNODRa2e4.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Dok Okezone/Muhamad Rizky)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum berencana memperbaiki fasilitas umum yang rusak akibat demonstrasi berujung kerusuhan beberapa waktu lalu di depan Gedung DPR dan sekitarnya. Perbaikan masih menunggu situasi tenang.

Baca juga: Anies Pastikan KJP Plus Pelajar Demo Anarkis di DPR Tak Dicabut 

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan saat ini fasilitas umum yang rusak untuk sementara dirapikan dahulu. Biaya kerusakan, kata dia, masih diinventarisasi oleh petugas.

Demo di sekitar Gedung DPR. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

"Tapi perbaikan yang sifatnya permanen belum dilakukan. Sekarang dibuat rapi, bersih. Tanaman yang rusak belum ditanam lagi. Nanti sudah benar-benar tenang, kita kerjakan," ujar Anies ketika berada di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu 2 Oktober 2019, seperti dikutip dari iNews.id.

Baca juga: Anies Tawarkan Faisal Amir Korban Demo Kerja di Pemprov DKI 

Ia tidak mengungkapkan kapan pastinya fasilitas umum yang rusak itu akan diperbaiki. Menurut Anies, kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah.

"Ya kalau taman sih menunggu saja enggak apa-apa. Enggak ada yang beda dikerjakan sekarang atau minggu depan. Jangan sampai sudah ditanam ternyata nanti diinjak-injak lagi, tunggu dulu," jelasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini