nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pimpinan DPRD DKI Jakarta Resmi Ditetapkan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 12:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 03 338 2112343 5-pimpinan-dprd-dki-jakarta-resmi-ditetapkan-SQloFshBHM.jpg Penetapan 5 pimpinan DPRD DKI (foto: Okezone.com/Sarah)

JAKARTA - Rapat paripurna penetapan pimpinan DPRD DKI Jakarta telah selesai. Nama-nama ketua dan wakil ketua dari lima fraksi, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN telah ditetapkan.

Ketua DPRD DKI non defenitif, Pantas Nainggolan menyebutkan bahwa Ketua DPRD DKI Jakarta untuk periode 2019-2024 adalah Prasetyo Edi Marsudi dari fraksi PDIP.

"DPRD Jakarta memutuskan saudara Prasetyo Edi Marsudi sebagai ketua DPRD Jakarta dengan masa jabatan 2019-2024," ucap Pantas Nainggolan di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2019).

 Baca juga: Prasetyo Edi Marsudi Kembali Jadi Ketua DPRD DKI Jakarta

Sementara itu, untuk wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari fraksi Gerindra adalah M. Taufik, sementara dari fraksi PKS adalah Abdurahman Suhaimi.

"Berdasarkan keputusan DPP PKS, tanggal 22 Agustus 2019 hal penugasan sebagai wakil Ketua DPRD Jakarta periode 2019-2024, dan surat DPW PKS, perihal pengantar SK DPP dan DPW tentang penugasan memutuskan saudara Abdurahman Suhaimi.

Selain itu, dari fraksi Demokrat yang menjadi wakil ketua DPRD DKI Jakarta adalah Misan Samsuri, dan terakhir dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) adalah Zita Anjani.

 Baca juga: Anggota DPRD Gadaikan SK, Golkar DKI: Daripada Cawe-Cawe Proyek!

Adapun, ketua dari masing-masing fraksi juga telah ditentukan. Fraksi PDIP adalah Gembong Warsono, Fraksi Gerindra adalah Rani Maulani, PKS adalah Fraksi PKS Muhammad Arifin, Fraksi Demokrat adalah Desi Kristiana.

Selain itu, Fraksi PAN adalah Lukmanul Hakim, Fraksi PSI adalah Idris Ahmad, Fraksi NasDem adalah Wibi Andrino, Fraksi Golkar adalah Basri Baco, dan Fraksi PKB-PPP adalah Hasbiallah Ilyas.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini