nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Jadi Ketua DPRD DKI, Prasetyo Terus Berupaya Selesaikan Banjir Jakarta

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 15:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 03 338 2112458 kembali-jadi-ketua-dprd-dki-prasetyo-terus-berupaya-selesaikan-banjir-jakarta-39bFLMfOZu.jpg Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi (Foto: Okezone.com/Sarah)

JAKARTA - Prasetyo Edi Marsudi terpilih kembali jadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Usai ditetapkan, anggota dewan dari fraksi PDI Perjuangan tersebut siap mengatasi permasalahan di Jakarta.

Menurutnya, masalah kompleks yang masih terjadi di Jakarta adalah persoalan banjir dan macet. Oleh sebab itu, Prasetyo pun akan berjanji akan mencarikan solusi untuk hak tersebut.

"Masih banyak persoalan di Jakarta itu masalah banjir, dan macet di mana juga perlu kita susun banyak sekali seperti daerah Tanah Tinggi dan Johar Tambora di situ kan padat," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Ilustrasi banjir Jakarta

Selain itu, Prasetyo akan membuat aplikasi bernama Join Qlue. Melalui itu, ia akan menampung segala macam keluh kesah dari masyarakat yang nantinya akan dicarikan solusinya.

Bahkan, ia akan meminta pihaknya agar lebih tegas dalam melakukan pengawasan untuk menyelesaikan dua persolan ini. Prasetyo akan memanggil Satuan Prangkat Kerja Daerah (SKPD) di Pemprov DKI Jakarta bila tak becus menangini banjir dan macet serta masalah sosial lainnya di Jakarta.

"Dan memang kalau di APBD kemarin sudah diketok dan dilegalkan, tapi ternyata enggak dilaksanakan, akan saya panggil SKPDnya," ujarnya.

Baca Juga : Jokowi : Kita Telah Meletakkan Pembangunan Indonesia Sentris

Prasetyo pun berjanji, ia dan anggota dewan di parlemen Kebon Sirih bakal berusaha mendorong penyelesain dua masalah klasik ini. "Nah di sini kami nanti setelah dilantik sebagai ketua DPRD definitif itulah yang akan kami laksanakan," pungkas Prasetyo.

Sekadar diketahui, lima pimpinan DPRD DKI telah ditetapkan. Nantinya, nama-nama tersebut akan diberikan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gebernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini