nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelantikan Pimpinan DPRD DKI Jakarta Tunggu SK Kemendagri

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 13:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 04 338 2112840 pelantikan-pimpinan-dprd-dki-jakarta-tinggal-tunggu-sk-kemendagri-H2RCmMex07.jpg Ilustrasi Ruang Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta

JAKARTA - Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi mengatakan nama-nama pimpinan DPRD DKI yang telah ditetapkan kemarin, 3 Oktober 2019, sedang diproses untuk dikirim ke Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri.

Yuliadi menyatakan, proses pelantikan pimpinan DPRD DKI nantinya hanya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri.

“Ini sedang dipersiapkan pengantar surat dari Gubernur ke Kemendagri, untuk dikeluarkan SK definitifnya dan segera dilantik,” ujar Yuliadi saat dihubungi, Jumat (4/10/2019).

Ilustasi Ruang Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta (Foto : Okezone/Fadel)

Diberitakan sebelumnya, pimpinan DPRD DKI Jakarta untuk periode 2019-2024 telah ditetapkan. Nama Prasetyo Edi Marsudi dari Fraksi PDI Perjuangan kembali didapuk menjadi Ketua DPRD DKI.

Sementara itu, untuk posisi wakil ketua ditempati oleh Mohammad Taufik dari Gerindra, Abdurrahman Suhaimi dari PKS, Misan Samsuri dari Partai Demokrat, serta Zita Anjani dari PAN.

Baca Juga : Kembali Jadi Ketua DPRD DKI, Prasetyo Terus Berupaya Selesaikan Banjir Jakarta

Adapun, Wakil Pimpinan DPRD DKI terpilih dari PKS Abdurrahman Suhaimi, memperkirakan proses pengiriman surat hingga pelantikan membutuhkan waktu selama 2 minggu.

“Kemungkinan, seingat saya itu butuh waktu 2 minggu,” ujar Suhaimi saat dikonfirmasi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini