nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gugatan Stadion BMW Dimenangkan Pemprov DKI Jakarta

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 01:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 05 338 2113137 gugatan-stadion-bmw-dimenangkan-pemprov-dki-jakarta-781iq47eUk.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone/Sarah)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memenangkan gugatan sengketa kepemilikan lahan Stadion BMW, Jakarta Utara di tingkat banding.

Salinan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta (PTTUN) dengan No. 231/B/2019/PT.TUN.JKT itu diterima oleh INTEGRITY Law Firm selaku kuasa hukum yang ditunjuk oleh Pemprov DKI, Jumat 4 Oktober 2019.

Sebelumnya, PT Buana Permata Hijau mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta (PTUN) yang menyoal penerbitan Sertifikat Hak Pakai (SHP) lahan stadion BMW.

Pada tingkat pertama, PT Buana Permata Hijau menang dalam gugatan nya sehingga SHP lahan stadion BMW harus dibatalkan. Atas putusan tersebut, Pemprov DKI Jakarta mengajukan banding ke PTTUN.

“Majelis Hakim PTTUN dalam pertimbangannya sepakat dengan dalil yang disampaikan oleh kuasa hukum dan tim hukum Pemprov DKI Jakarta bahwa PT Buana Permata Hijau tidak memiliki kepentingan hukum dalam mengajukan gugatan pembatalan SHP lahan stadion BMW, dengan begitu maka gugatan yang diajukan oleh PT Buana Permata Hijau patut untuk ditolak,” kata Advokat Integrity Law Firm, Denny Indrayana kepada wartawan, Jumat 4 Oktober 2019.

Stadion BMW

Baca Juga: Anies Pastikan Lelang Stadion BMW Sesuai Prosedur

Menurut dia, atas hasil putusan banding ini dapat memperlancar Pemprov DKI Jakarta membangun stadion berstandar dunia sebagai markas klub ibukota Persija Jakarta. Sehingga, mimpi masyarakat Ibu Kota untuk memiliki stadion berstandar internasional akan segera terwujudkan.

“Sekaligus, putusan menegaskan bahwa upaya pembangunan stadion BMW terbukti benar secara hukum, terlepas dari gangguan-gangguan yang berusaha menghalangi jalannya pembangunan,” kata dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini