nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Korban Kebakaran Taman Sari: Habis Semua, Sisanya Baju yang Saya Pakai

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 17:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 06 338 2113531 warga-korban-kebakaran-taman-sari-habis-semua-sisanya-baju-yang-saya-pakai-de6YpPgS8K.jpg Rumah warga Taman Sari ludes dilalap api dalam kebakaran Minggu (6/10/2019) siang (Foto: Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat pada Minggu (6/10/2019) siang, tepatnya di Jalan Kebon Jeruk 13 Kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari.

Kejadian itu pun membuat beberapa warga yang tak dapat menyelamatkan barang-barangnya. Mereka nampak terlihat pasrah, dan menyaksikan rumah tinggalnya yang hangus dilalap si jago merah.

Baca Juga: Padamkan Kebakaran di Taman Sari, Damkar Tambah Armada Jadi 25 Unit

Salah satunya warga bernama Yuyun (55) mengaku hanya bisa pasrah dengan kejadian yang menimpanya. Dalam kebakaran tersebut, ia tak sempat menyelamatkan barang berharganya.

"Abis semua, ini sisa baju yang saya pakai. Sisanya boro-boro, api udah gede aja, mau selametin udah susah," kata Yuyun.

 Kebakaran Taman Sari

Ketika ditanya mengenai awal mula kebakaran itu terjadi, Yuyun mengaku tak mengetahuinya secara persis. Namun, ia sempat melihat asap hitam dan api muncul dari salah satu rumah warga.

Melihat asap dan api tersebut, Yuyun pun sontak berusaha membantu warga dengan membawakan satu ember air untuk membantu warga menyiramkan air.

"Itu saya lagi mau makan, makan juga belum. Udah lihat api di RW 04, udah gede, saya juga mau bantuin itu, eh api malah nyebrang kali, rumah saya jadi kena," katanya.

Baca Juga: Kebakaran di Taman Sari, 18 Rumah Dilalap Api dan 200 Orang Dievakuasi

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi di kawasan itu ditangani oleh 25 unit pemadam kebakaran, dan saat ini proses pemadaman masih terus dilakukan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini