nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Tamansari Berhamburan, Tatapi Puing Rumah Sisa Kebakaran

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 06 338 2113553 warga-tamansari-berhamburan-tatapi-puing-rumah-sisa-kebakaran-Nzt6D3c9z8.jpg Kebakaran di Tamansari hanguskan 18 rumah (Foto : Okezone.com/Sarah)

JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di Jalan Kebon Jeruk 13, Tamansari, Jakarta Barat membuat masyarakat yang berada di kawasan tersebut berhamburan.

Banyak dari mereka yang berhamburan tak tahu arah tujuan, duduk di pinggiran jalan, dan ada pula yang menatapi puing-puing dari sisa barang-barang dari kediaman rumahnya yang terbakar.

Salah satu warga, Sumiati (50) dengan raut wajah putus asa mengungkapkan rumah yang ditempatinya selama ini turut hangus terbakar. Ia menyaksikannya usai dagang berkeliling.

18 rumah di Tamansari kebakaran (Foto : Okezone/Sarah)

"Habis pulang dagang, tahu-tahu ada api besar banget dari sana, mau masuk ke dalam sudah penuh asap," ucapnya kepada Okezone di lokasi, Minggu (6/10/2019).

Hingga saat ini, berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, puing-puing berserakan di lokasi, terdapat garis polisi, dan listrik yang mengalisi sekitar lokasi kejadian telah dipadamkan.

Meski hari sudah semakin gelap, warga belum mengetahui mau ke mana. Sumiati sendiiri mengaku dirinya kini hanya mengharapkan baju ganti.

18 rumah di Tamansari kebakaran (Foto : Okezone/Sarah)

Baca Juga : Warga Korban Kebakaran Taman Sari: Habis Semua, Sisanya Baju yang Saya Pakai

"Bingung, enggak tahu mau ke mana nih. Ini saja nau minjem baju. Cuma tersisa ini (baju yang dipakai). Tadi mau dikasih sama yang punya rumah katanya," tutupnya.

Meskipun di bagian depan gang dari jalan tersebut terdapat tenda dari dinas sosial, namun para warga masih berada di dekat lokasi kebakaran. Mereka memilih untuk duduk di pinggir jalan dengan beralaskan tikar.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini