nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Ingin Alumni UGM Terlibat di Kegiatan Warga Jakarta

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 22:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 06 338 2113567 anies-ingin-alumni-ugm-terlibat-di-kegiatan-warga-jakarta-UOXSijMTgn.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) DKI terlibat dan mewarnai berbagai macam kegiatan yang terdapat di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkannya ketika menghadiri acara Keluarga Universitas Gadjah Mada (Kagama) DKI Jakarta yang digelar di Allianz Ecopark, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Minggu (6/10/2019).

"Dan bagi teman-teman semua yang berkegiatan di Jakarta, saya usul terlibatlah di kegiatan warga, mewarnai, alumni UGM tidak pasif, alumni UGM aktif di kampung," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Pasalnya, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Budaya tersebut tradisi dari mahasiswa jebolan kampus yang terletak di Yogyakarta itu selalu peduli dengan lingkungan sekitar.

"Karena memang tradisi kita, terutama di Jogja itu tradisi kita untuk peduli kepada lingkungan, dan harapannya kita menunjukkan kalau alumni UGM datang ke Jakarta mewarnai Jakarta," paparnya.

Baca Juga : Main Korek Api Jadi Penyebab Kebakaran 70 Rumah di Tamansari

Lebih lanjut, Anies pun bersyukur kalau silaturahmi dengan keluarga alumni UGM bisa terjaga seperti terselenggaranya kegiatan temu kangen tersebut.

"Jadi kita bersyukur keguyuban ini dijaga, dan kita berharap gadjah mada sebagai tempat kita dulu belajar mewarnai nilai-nilai kita, karena sekarang dalam perjalanan tugas berbagai macam tantangan kita hadapi," tutup Anies.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini