nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selundupkan Sabu ke Rutan Polda Metro, Umar Kei Dipindah ke Sel Isolasi

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 12:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 07 338 2113773 selundupkan-sabu-ke-rutan-polda-metro-umar-kei-dipindah-ke-sel-isolasi-B9GraQKTOd.jpg Umar Kei (kedua kanan) dengan barang bukti sabu saat rilis di Polda Metro Jaya, pada medio Agustus 2019. (Foto : Dok Okezone.com/Sarah Hutagaol/)

JAKARTA – Tersangka kasus narkotika, Umar Kei, dipindahkan ke sel isolasi. Hal tersebut dikarenakan dirinya kedapatan menyuruh seorang bernama Muhammad Hasan untuk menyelundupkan sabu ke dalam rumah tahanan Polda Metro Jaya.

"Yang jelas yang bersangkutan kita masukan sel isolasi," ucap Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas saat dikonfirmasi, Senin (7/10/2019).

Namun, Barnabas belum bisa memastikan apakah hanya Umar Kei atau ada tahanan lainnya yang ikut dipindahkan ke sel isolasi tersebut. Ia menyebut Umar Kei sudah ditahan di sel isolasi sejak 3 hari lalu.

Barnabans pun enggan menjelaskan lebih lanjut terkait kasus penyelundupan sabu itu. Ia menyarankan menanyakan kasus itu langsung ke Dir Narkoba Polda Metro. "Konfirmasi saja ke Dir Narkoba,” katanya.

Sabu. (Ilustrasi/Dok Okezone)

Sekadar diketahui, pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya penyelundupan sabu yang dibawa dari Jakarta Barat ke Polda Metro Jaya.

Atas informasi tersebut, pada Sabtu, (28/9/2019) sekitar pukul 19.00 WIB, polisi membuntuti Hasan yang berjalan dari Cengkareng, Jakarta Barat, menuju rutan narkotika Polda Metro Jaya.


Baca Juga : Umar Kei Ditangkap Diduga saat Nyabu, Sepucuk Senjata Api Disita

Setibanya di Polda Metro Jaya, polisi langsung menggeledah barang bawaan Hasan dan ditemukan sabu serta cangklong. Hasan mengaku disuruh menyelundupkan sabu ke dalam rutan oleh Umar Kei.

Sabu seberat 20,95 gram di dalam kaleng biskuit dan 4 buah cangklong di dalam 3 botol air mineral disita polisi dari tangan Hasan. Selain itu, polisi menyita sabu yang ada di dalam rutan.


Baca Juga : Polisi Sebut Umar Kei Konsumsi Sabu sejak 2005

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini