nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkat Rekaman CCTV, Pembunuh Sopir Angkot Depok Ditangkap Bareng Pacar

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 19:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 07 338 2114000 berkat-rekaman-cctv-pembunuh-sopir-angkot-depok-ditangkap-bareng-pacar-fg3A3kzWMW.jpg Ilustrasi

DEPOK - Kasus pembunuhan sopir angkutan kota (Angkot) 112 Jurusan Kampung Ramburtan - Depok bernama Jimi Wijaya (32) sudah mendapatkan titik terang, dalam waktu kurang dari 24 jam tim unit Satreskrim Polsek Cimanggis yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Eman Sulaiman langsung menangkap pelaku pembunuhan di wilayah Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun mengatakan pelaku diketahui bernama Heru Saputra (34) yang juga berprofesi sebagai sopir angkot 112. Pelaku ditangkap ketika sedang makan nasi uduk bersama pacarnya Desi Natalia di jalan Lenteng Agung Raya Rt 07/07, Lenteng Agung, Jagakarsa dekat dengan rumah pacar pelaku. Penangkapan pelaku didasarkan dari keterangan sejumlah saksi dan pemeriksaan CCTV di dekat lokasi kejadian.

Ilustrasi

"Berdasarkan keterangan saksi teman korban di TKP Alfian Siregar pelaku diduga pergi bersama ceweknya Desi Natalia, kami melakukan pengejaran dan menangkap pelaku sedang makan nasi uduk di dekat rumah pacarnya di Lenteng Agung," kata Bagus saat dihubungi wartawan, Senin (7/10/2019).

Baca Juga: Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Buru Pelaku Penusukan Sopir Angkot di Depok

Polisi yang tidak ingin kecolongan langsung membawa keduanya ke Polsek Cimanggis dengan barang bukti tas hitam milik pelaku yang di dalamnya terdapat pisau sangkur. Diduga pisau itu yang digunakan untuk menikam korban Jimi Wijaya di pasar Palsigunung, Cimanggis Depok sekira pukul 03.30 WIB.

"Saat ini pelaku masih dalam penyidikan di polsek Cimanggis. Untuk motif pelaku belum diketahui karena masih dalam pemeriksaan intensif," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang pria bernama Jimi Wijaya (32) warga Kalideres RT 003/ RW 001 kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat ditemukan tewas bersimbah darah di area parkir Pasar Palsigunung RT. 006/003 Tugu, Cimanggis Kota Depok, Pada Senin 07 Oktober 2019 sekira pukul 03.30 WIB.

Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun mengatakan korban yang berprofesi sebagai sopir angkutan kota (Angkot) 112 Jurusan Kp Ramburtan - Depok ini tewas dengan luka tusuk benda tajam di dada bagian kiri.

"Benar ada seorang pria tewas dengan luka tusuk di dada kiri, setelah kita liat identitasnya korban bernama Jimi Wijaya," kata Bagus kepada wartawan, Senin (7/10/2019).

Dia menuturkan dari keterangan saksi Muhammad Fajar, korban terdengar sedang terlibat cekcok dengan seseorang yang belum diketahui identitasnya. Namun setelah tidak lagi terdengar cekcok tersebut saksi tersebut keluar dan bermaksud ingin melihat, akan tetapi setelah melihat saksi kaget ketika korban ditemukan jatuh tersungkur dengan bersimbah darah.

"Saksi melihat korban sudah jatuh bersimbah darah dan saksi langsung melaporka ke pihak keamanan pasar dan mrlaporkan ke pihak kepolisian," jelasnya.

Polisi yang mendapatkan laporan masyarakat, langsung menurunkan tim inafis untuk mengidentifikasi jasad korban. Sebab melihat dari luka di tubuh, Jimi diduga menjadi korban pembunuhan. Saat ini korban sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan visum guna mengetahui penyrbab kematian korban.

"Jenazah sudah dibawa ke RS Polri, kami masih melakukan olah TKP untuk menelusuri pelaku karena diduga ini korban pembunuhan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini