nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pukul Hakim PN Jakpus, Pengacara Tomy Winata Tunjuk Hamdan Zoelva Jadi Kuasa Hukum

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 23:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 07 338 2114069 pukul-hakim-pn-jakpus-pengacara-tomy-winata-tunjuk-hamdan-zoelva-jadi-kuasa-hukum-M4yl6rlNIw.jpg Hamdan Zoelva (foto: Okezone.com/Fardi)

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva ditunjuk oleh tersangka kasus pemukulan Majelis Ketua Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Desrizal Chaniago sebagai kuasa hukumnya.

"Kami adalah penasehat hukum saudara Desrizal, kami berharap bahwa proses hukum pidana yang dijalani Desrizal akan berjalan secara wajar. Artinya tidak berlaku di luar dari apa yang ada dalam dakwaan," kata Hamdan Zoelva kepada wartawan, di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Baca juga: Pengacara Tomy Winata Menyesal Pukul Hakim, PN Jakpus: Hukum Tetap Berjalan

Sidang kasus penganiayaan Majelis Ketua Hakim tersebut akan dilangsungkan pada Selasa 8 Oktober. di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap Desrizal Chaniago.

Zoelva menilai, kliennya yang juga satu profesinya itu secara spontan melakukan pemukulan terhadap Majelis Ketua Hakim akibat bukti atas kasus yang ditanganinya berbuah penolakan gugatan wan prestasi yang diajukan pengusaha Tomy Winato terhadap PT GWP.

Baca juga: Tomy Winata Minta Maaf Pengacaranya Pukul Hakim PN Jakpus

"Kami berharap hakim yang menangani kasus Desrizal menimbang latar belakang pemukulan yang dilakukan oleh kliennya tersebut," tutupnya.

Desrizal mendapatkan ancaman pidana dua tahun delapan bulan karena melanggar pasal 351 juncto 212 KUHP.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini