nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Dinas Ketua DPRD DKI Juga Direnovasi, Biayanya Rp3,6 Miliar

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 08 338 2114510 rumah-dinas-ketua-dprd-dki-juga-direnovasi-biayanya-rp3-6-miliar-n92JA0JWWi.jpg Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak hanya melakukan renovasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang menghabiskan dana Rp2,4 miliar, tapi juga mengucurkan uang sebesar Rp3,6 miliar untuk perbaikan rumah dinas Ketua DPRD DKI yang ditinggali Prasetyo Edi Marsudi.

Kepala Dinas Cipta Karya, Pertanahan, dan Tata Ruang (Kadis (DCKTRP) Provinsi DKI Jakarta, Heru Hermawanto mengatakan, dana sebesar itu digunakan untuk memperbaiki bagian atapnya yang rusak parah.

"Iya betul, (rumah dinas) ketua DPRD mengalami atap rusak, atapnya juga parah," kata Heru kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Rumah dinas Gubernur DKI Jakarta (Foto : Okezone)

Heru menjelaskan, nantinya di sekitaran rumah itu juga akan dibangun bangunan untuk penjaga rumahnya. Namun, pihaknya tak akan mengubah desain bangunan itu karena harus terjaga keasliannya.

"Peningkatan lantai itu ada namanya rumah penjaga. Dulu kan enggak pernah disiapin kan. Bukan bangunan gedung induknya," jelasnya.

Baca Juga : Aset Senilai Rp500 Miliar Hasil Dugaan Pencucian Uang Adik Ratu Atut Disita KPK

Berbeda dengan rumah dinas Anies yang tercantum dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 untuk APBD 2020, rumah dinas Prasetio tertulis dalam APBD-P 2019.

Berdasarkan apbd.jakarta.go.id Perbaikan rumah Ketua Parlemen Kebon Sirih itu dianggarkan oleh Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (DCKTRP) dengan nilai biaya Rp 3.612.400.773. Anggaran untuk itu dinamakan Rehabilitasi Rumah Dinas Ketua DPRD DKI Jakarta dan sudah disahkan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini