nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dishub DKI Umumkan Kenaikan Tarif Parkir Bulan Depan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 03:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 338 2114536 dishub-dki-umumkan-kenaikan-tarif-parkir-bulan-depan-sC3NlvvQTP.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut bahwa pihaknya masih melakukan pengkajian tentang penetapan kenaikan tarif parkir di setiap wilayah Ibu Kota.

Hal itu sebagai upaya untuk menjalankan Instruksi Gubernur Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara Jakarta.

Ia mengaku, akan mengumumkan ke publik secara detail ihwal besaran tarif yang ditetapkan pada bulan November. Namun, dirinya tak menyebutkan secara detail terkait tanggal pastinya.

"Setelah ada hasil kajian akan diumumkan, bulan depan kami akan siapkan," kata Syafrin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Ia berharap dengan adanya kenaikan tarif parkir, nantinya dapat menekan jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi umum.

"Kebijakan ini perlu diambil untuk perbaikan transportasi dan lingkungan secara menyeluruh," tuturnya.

Menurutnya, kebijakan menaikkan tarif parkir ini merupakan program lanjutan dalam menata transportasi di Ibu Kota, setelah sebelumnya menerapkan sistem ganjil-genap di 25 ruas jalan.

"Kalau sekarang masih sebatas pada ganjil genap dan meningkatkan kapasitas umum," tandas dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini