nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Longsor di Cianjur, Pasangan Suami Istri Tewas Tertimbun

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 11:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 09 338 2114664 longsor-di-cianjur-pasangan-suami-istri-tewas-tertimbun-JgxfEJZx7m.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Hujan deras yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengakibatkan longsor di Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber. Dua orang tewas tertimbun dalam kejadian pada Selasa 8 Oktober sekira pukul 18.30 WIB itu.

"Dua orang meninggal dunia atas nama Hendri (21) dan Siti (20)," ujar Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo, Rabu (9/10/2019).

Baca Juga: Jalan Raya Cibodas-Rumpin Longsor Sepanjang 20 Meter

Tim Reaksi Cepat BPBD Cianjur telah mengevakuasi dua korban yang tertimbun longsor itu ke Puskesmas Cibeber. Pasangan suami istri (pasutri) itu telah ditangani tim medis Puskesmas Cibeber dan informasinya akan dimakamkan hari ini.

Ilustrasi

Untuk korban yang mengungsi ada 9 jiwa dari dua kepala keluarga (KK). Mereka diungsikan ke rumah kerabat terdekat.

BNPB menyebutkan, kronologi longsor bermula dari hujan dengan intensitas tinggi. Sementara ketika longsor terjadi, ada rumah warga berada tepat di bawah tebing. Untuk situasi saat ini, aliran listrik di kawasan tersebut sudah menyala.

"Listrik sudah menyala lagi," imbuhnya.

Baca Juga: 2 Rumah Rusak Akibat Longsor di Bogor, 7 Warga Terdampak

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini