nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tergerus Longsor, Akses Jalan Penghubung 2 Kampung di Bogor Nyaris Putus

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 03:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 338 2115002 tergerus-longsor-akses-jalan-penghubung-2-kampung-di-bogor-nyaris-putus-AKpqbMm9II.JPG Longsor di Bogor, Jawa Barat (Foto: Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Jalan yang menghubungkan dua kampung di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, nyaris putus tergerus longsor. Kondisi tersebut pun mengancam keselamatan warga yang melintas.

Menurut salah satu warga, Nandang (59) kondisi tersebut sudah terjadi sejak dua bulan lalu. Jalan itu merupakan jalan alternatif warga penghubung Kampung Rambutan dengan Kampung Lebak Kantin.

"Sudah sekitar dua bulan lah, turapnya longsor jadi nutup sebagian jalan. Itu jalan alternatif warga di sini, kalau memutar lewat jalan besar jaraknya jauh," kata Nandang, di lokasi, Rabu, 9 Oktober 2019.

Tak hanya itu, jalan tersebut juga dilintasi anak sekolah yang menggunakan trasportasi umum. Karena, jika memutar akan memakan waktu lebih lama dan menambah biaya ongkos mereka.

"Banyak anak sekolah lewat, kalau muter jauh. Kan nanti nembusnya di atas Jalan Jenderal Sudirman pada naik angkot dari situ," ungkap Nandang.

Longsor Bogor

Hingga saat ini, bekas longsoran di jalan yang berbatasan dengan sungai Ciliwung itu hanya ditutupi oleh terpal. Warga yang melintas pun selalui dihantui ketakutan akan terjadinya longsor susulan.

"Takut ya pasti, apa lagi kan sekaranb Bogor lagi hujan terus setiap sore takutnya longsor lagi. Sudah diajukan, semoga cepat diperbaiki. Sementara ditutup terpal supaya air tidak masuk ke tanah," tutupnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini